5 Fakta Kecelakaan Mobil Pick Up Terjun ke Jurang Setinggi 20 Meter dan Nyebur Sungai di Bogor

- 25 Mei 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi kecelakaan. Berikut ramalan zodiak Cancer besok, Rabu 21 April 2022 mulai dari kesehatan, cinta dan asmara, hingga karir dan keuangan
Ilustrasi kecelakaan. Berikut ramalan zodiak Cancer besok, Rabu 21 April 2022 mulai dari kesehatan, cinta dan asmara, hingga karir dan keuangan /PIXABAY/VisionPics


PRFMNEWS – Lima fakta terungkap di balik kecelakaan satu unit mobil pick up yang terjun ke jurang setinggi 20 meter hingga masuk sungai di kawasan Bogor pada Selasa pagi, 24 Mei 2022.

Lima fakta terkait kecelakaan mobil pick up terjun ke jurang saat melintasi Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor itu diungkap Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal, Ipda Supriyo.

Fakta pertama, kata Supriyo, yakni saat kecelakaan mobil pick up berpelat F 8687 AO itu sedang mengangkut bahan bangunan.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor Pedagang Sosis di Majalengka Usai Hindari ODGJ

Kedua, kejadian itu merupakan kecelakaan tunggal yang mana dari hasil penyelidikan awal oleh petugas Polsek Tanah Sareal dan Unit Laka Polresta Bogor Kota disebabkan akibat kelalaian sopir pick up.

"Kami menduga sang sopir gagal mengendalikan laju pick up saat melintasi lokasi dengan medan jalan yang sempit dan terjal," ujar Supriyo, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri pada Rabu, 25 Mei 2022.

Ketiga, lanjutnya, sebelum terjun ke Sungai Cipakancilan, pick up tersebut sempat terbalik ke bahu jalan lalu tergelincir masuk jurang.

Baca Juga: Cegah Kejadian Serupa, Uu Ruzhanul Janjikan Perlebaran Jalan di Lokasi Kecelakaan Maut di Ciamis

Keempat, evakuasi bangkai pick up untuk dinaikkan ke jalan raya, tuturnya, berlangsung selama 4 jam karena medan yang cukup curam. Bangkai mobil berhasil diangkat truk derek yang didatangkan ke lokasi oleh polisi.

Akibatnya, arus lalu lintas di kedua arah sempat tersendat karena terhalang proses evakuasi tersebut berlangsung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x