Pengakuan Sopir Bus dan Penumpang Selamat, Ungkap 5 Fakta Baru Detik-detik Sebelum Kecelakaan Maut di Ciamis

- 24 Mei 2022, 13:00 WIB
Sebuah bus menabrak rumah dan kendaraan di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) petang. ANTARA/HO.
Sebuah bus menabrak rumah dan kendaraan di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) petang. ANTARA/HO. /

PRFMNEWS – Lima fakta baru terungkap dari pengakuan sopir bus pariwisata PO Pandawa dan penumpang selamat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tanjakan Pari, Panjalu, Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Update lima fakta mengejutkan dari sopir bus bernama Ipayudin dan seorang penumpang selamat, Rokiyah (65) ini menggambarkan detik-detik sebelum kecelakaan maut di Ciamis menabrak tujuh kendaraan lain dan empat rumah terjadi sore itu.

Fakta pertama, dari penuturan Rokiyah, sebelum bus pariwisata yang ditumpanginya bersama puluhan penumpang lain tiba di lokasi wisata religi di Panjalu Ciamis, mereka sempat ziarah terlebih dahulu ke Cirebon.

Baca Juga: Sempat Cekcok dan Mencekik Pengendara Mobil Yaris, Sopir Pajero Akhirnya Minta Maaf

Baca Juga: Bikin Merinding, Detik-detik Kejadian Horor di Lantai 3 Rumah Sule Terpantau CCTV saat Tengah Malam

Lalu, di hari nahas tersebut, rombongannya akan lanjut ke lokasi wisata religi ketiga di wilayah Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya.

“Yang berangkat dari Tangerang banyak. Yang rombongan dengan saya ada 60 orang. Totalnya 100 orang lah, karena 2 bus,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri pada Selasa, 24 Mei 2022.

Kedua, Rokiyah mengaku selama perjalanan dari Panjalu Ciamis menuju Pamijahan Tasikmalaya, sopir bus sering menginjak rem karena medan jalan yang dilalui banyak turunan.

Baca Juga: Kronologi Polisi di Jember Gagalkan Niat Pria Bunuh Diri dari Atas Gedung dengan Cara Ajak Ngobrol

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Korlantas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x