Kronologi Kecelakaan Truk Tronton Angkut Vinir Terguling di Tanjakan Gentong Tasikmalaya Timpa Minibus

- 12 Mei 2022, 18:45 WIB
ilustrasi truk terguling
ilustrasi truk terguling /Pixabay.com/Denise McQuillen

PRFMNEWS - Kecelakaan truk tronton bermuatan vinir atau bahan triplek terguling terjadi di Tanjakan Gentong Bawah, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu, 11 Mei 2022 kemarin.

Akibat kecelakaan truk tronton terguling tersebut, satu unit minibus Innova tertimpa tumpukan vinir yang tumpah hingga ke badan jalan. Video kecelakaan truk tronton di Tanjakan Gentong ini sempat viral di media sosial.

Kronologi truk terguling di Tanjakan Gentong ini disampaikan Kapolsek Kadipaten Tasikmalaya AKP Endang Wijaya.

Baca Juga: Line Up Thomas Cup 2022, Tim Thomas Indonesia Siap Taklukan Tim China

Menurut Endang, kecelakaan bermula saat truk tronton yang melaju dari arah Bandung ke Tasikmalaya melaju di turunan kawasan Tanjakan Gentong.

Diduga mengalami rem blong, sopir truk tronton kehilangan kendali. Truk lalu terguling ke kanan jalan sehingga muatan vinir menimpa bagian depan minibus.

Usai terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur selatan ini, muatan vinir yang tumpah sempat menutup badan jalan sehingga memicu arus lalu lintas sedikit tersendat.

Baca Juga: Hanya Merekam dan Bunyikan Klakson, Pengendara Ini Dikritik karena Tak Menolong Korban Kecelakaan

Kendaraan yang melintas sempat dialihkan hanya menggunakan satu lajur hingga polisi selesai bantu mengevakuasi vinir yang tumpah ke badan jalan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x