Pemohon Adminduk di Cianjur Melonjak Setelah Lebaran, 600 Orang dalam 3 Hari

- 12 Mei 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi pengerjaan Adminduk.
Ilustrasi pengerjaan Adminduk. /kemendagri.go.id

PRFMNEWS - Musim libur lebaran telah usai, masyarakat kembali pada kegiatan dan rutinitas masing-masing yang sempat tertunda, termasuk dalam urusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Mulai aktifnya kegiatan perkantoran dan bisnis setelah libur lebaran, membuat masyarakat mulai banyak mengurusi hal penting, salahsatunya Adminduk terkait KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Seperti yang terjadi di Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang mengalami lonjakan masyarakat terkait urusan Adminduk setelah masa libur lebaran usai.

Baca Juga: Bocah SD di Madiun Tewas Usai Geber Motor dengan Kecepatan Tinggi Hingga Tabrak Mobil

Melansir Antara, Kepada Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Munajat, dia mengatakan setidaknya tak kurang 200 Orang datang untuk permohonan pengurusan Adminduk.

"Tercatat hingga hari ketiga jumlah pemohon mencapai 600 Orang, sebagian besar mengajukan perbaikan dan perubahan KTP atau KK. Selama puasa jumlah pemohon Adminduk tertinggi sebanyak 100 Orang," ungkapnya seperti dikutip prfmnews.

Munajat berkomitmen kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan pelayanan salahsatunya adalah proses pengerjaan yang selesai dalam satu hari untuk beberapa dokumen.

Baca Juga: Odong-Odong Maut Tewaskan 2 Orang Setelah Terjun Bebas ke Perkebunan

"Kita memiliki sejumlah program mulai dari permohonan KTP dan KK bagi pasangan pengantin baru sampai surat pindah yang dapat selesai dalam satu hari, sehingga pemohon tidak sampai bolak balik ke kantor disdukcapil," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x