Warga Ciaro Nagreg Sekarang Tak Perlu Jauh-jauh ke Soreang untuk Urus Adminduk Karena Sudah Ada Mesin ADM

- 1 Juli 2021, 12:15 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan istri saat meresmikan mesin ADM di Desa Ciaro, Nagreg, Kabupaten Bandung. Dengan adanya ADM ini, warga tak perlu jauh-jauh ke Soreang untuk urus adminduk
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan istri saat meresmikan mesin ADM di Desa Ciaro, Nagreg, Kabupaten Bandung. Dengan adanya ADM ini, warga tak perlu jauh-jauh ke Soreang untuk urus adminduk /instagram Dadang Supriatna

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung dibawah komando Dadang Supriatna terus melakukan gebrakan. Terbaru, Dadang Supriatna selaku bupati Bandung menyampaikan, dirinya baru saja meluncurkan anjungan dukcapil mandiri (ADM) di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Menurut Dadang, ADM yang diluncurkan di Desa Ciaro itu merupakan ADM pertama yang beroperasi di Kabupaten Bandung.

Kata dia, ADM lainnya akan segera dioperasikan di desa-desa lainnya di Kabupaten Bandung sebagai upaya memberikan kemudahan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) warga Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Sepanjang Mei 2021, Indonesia Kedatangan 155 Ribu Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Dadang menyebutkan, dengan adanya mesin ADM ini diharapkan warga Kabupaten Bandung akan lebih mudah dan cepat dalam mengurus adminduk, sehingga tak harus jauh-jauh ke kantor disdukcapil Kabupaten Bandung di Soreang.

"Alhamdulilah kini bikin E-KTP cuma 5 Menit!. Saya launching Anjungan dukcapil Mandiri (ADM) pertama di Desa Ciaro, Nagreg. Insya Alloh kita akan tindak lanjuti di desa-desa lainnya, sehingga pembuatan e-KTP, KK, dan administrasi kependudukan yang lain, tidak perlu lagi harus datang ke Soreang, tapi cukup di desa masing-masing, ini merupakan salah satu program 99 hari Kerja," kata Dadang dalam keterangan yang dia sampaikan di instagramnya hari ini, Kamis 1 Juli 2021.

Baca Juga: Nyatakan PPKM Darurat, Jokowi Minta Luhut Jelaskan ke Masyarakat

Dadang menjelaskan, pengadaan ADM ini merupakan salah satu janji kampanye dirinya. Dan kini dirinya akan memulai merealisasikan janjinya itu dengan mulai menyebar mesin ADM ke beberapa desa di Kabupaten Bandung.

Dadang ingin hadirnya ADM ini meringankan beban masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x