Ini Alasan Libur Lebaran bagi Pelajar di Jabar Ditambah, Siswa Masuk Sekolah 12 Mei 2022

- 6 Mei 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi sekolah.
Ilustrasi sekolah. /ilustrasi/prfmnews.id

PRFMNEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengungkap alasan masa libur Lebaran 2022 bagi para siswa kembali masuk sekolah ditambah atau diperpanjang tiga hari dari jadwal semula.

Alasan libur sekolah di Jabar ditambah sehingga para siswa masuk sekolah pada Kamis, 12 Mei 2022, kata Uu, untuk mengurangi tingkat kemacetan arus balik Lebaran 2022 yang diprediksi terjadi pada tanggal 6 – 8 Mei.

Kepastian jadwal para siswa tingkat SMA, SMK, dan SLB di Jabar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022 mendatang sudah disepakati pula oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah Setelah Libur Lebaran di Tanggal 12 Mei untuk Semua Jenjang Pendidikan

"Pemprov Jabar mengeluarkan kebijakan, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan untuk mengantisipasi kemacetan. Pak Gubernur memberikan kebijakan masuk sekolah pada hari Kamis (tanggal 12 Mei 2022)," kata Uu, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Oleh karena itu, Uu meminta para Bupati/ Wali Kota di Jabar untuk memperhatikan kebijakan tersebut.

Ia menyarankan penundaan jadwal masuk sekolah hingga 12 Mei juga bisa diikuti tingkatan sekolah lainnya yakni SD dan SMP.

Baca Juga: Tim SAR Cari Bocah Hilang yang Tergulung Ombak saat Wisata Libur Lebaran di Pantai Rawakalong Sukabumi

"Sehingga keluarga yang masih di kampung halaman supaya tidak bingung. Kami yakin para keluarga tak hanya anak SMA, tapi ada pula SD supaya antara anak SD, SMP, semuanya seragam masuk pada hari Kamis," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah