Exit Tol Pamulihan Dipertimbangkan Hanya untuk Pemudik Tujuan Sumedang

- 5 April 2022, 11:30 WIB
Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan.
Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan. /M FAUZI/PRFM

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat tengah mempertimbangkan penggunaan tol Cisumdawu seksi Cileunyi-Pamulihan, hanya untuk pemudik tujuan Sumedang dan sekitarnya.

Kepala Dishub Jabar, A. Koswara menjelaskan, kebijakan tersebut direncanakan sebagai langkah antisipasi pelaku perjalanan mudik yang bertujuan ke ke Jawa Tengah maupun Jawa Timur, tidak melewati tol Cisumdawu sehingga resiko terjadinya penyempitan jalur di kawasan Pamulihan Sumedang, bisa diminimalisir.

"Jadi Cisumdawu ini kan belum full operasional ya, yang sudah diresmikan sampai segmen 1 sampai Sumedang-Pamulihan. Artinya secara kelayakan yang bisa dipakai baru sampai situ," jelas Koswara di Tasikmalaya, Senin 4 April 2022.

Baca Juga: Roby jadi Finalis yang Tereliminasi Road to Grand Final X Factor Indonesia, Prediksi Netizen Keliru

Baca Juga: Hadapi Arus Mudik 2022, Exit Tol KM 149 Gedebage Siap Digunakan Jika Terjadi Kepadatan di Cileunyi

Perihal ini, Koswara mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan semua penyelenggara operasi angkutan lebaran tahun 2022, pada rapat resmi.

Rencana tersebut, katanya, diyakini bisa ditindaklanjuti guna meminimalisir kemungkinan adanya penyempitan lajur akibat volume kendaraan yang tinggi.

"Hanya persoalannya kalau semua diarahkan ke timur ini akan terjadi bottleneck di Pamulihan nya sehingga tadi diusulkan juga, bahwa untuk penggunaan Cisumdawu itu hanya untuk yang mudik ke Sumedang saja yang lainnya tetap menggunakan jalur nasional, jalur biasa itu secara bisa di akomodir dan bisa kita tindak lanjuti," ujarnya.

Baca Juga: Netizen Belum Move On, Epy Kusnandar Sebut Preman Pensiun Sudah Mati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x