Ridwan Kamil Siapkan Aplikasi Pesan Minyak Goreng Online, Harga Jual Rp14 Ribu per Liter

- 26 Maret 2022, 07:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil siapkan aplikasi pesan minyak goreng online harga Rp14 ribu.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil siapkan aplikasi pesan minyak goreng online harga Rp14 ribu. /Adpim Jabar/HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan pihaknya menyiapkan aplikasi pemesanan minyak goreng guna memudahkan masyarakat memperoleh komoditi tersebut.

Aplikasi pemesanan minyak goreng itu, kata Ridwan Kamil, diciptakan oleh unit kerja Jabar Digital Service (JDS) dan rencananya akan launching minggu depan.

"Jadi kita akan launching aplikasi pemesanan minyak goreng, aplikasinya dibikin oleh Jabar Digital Service," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat 25 Maret 2022.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Stok Minyak Goreng di Bandung Aman, Warga Diminta Lapor Kalau Terjadi Kelangkaan

Ridwan Kamil menegaskan, pemesanan minyak goreng melalui aplikasi ini hanya berlaku di masa krisis atau kelangkaan saja.

"Sistem ini hanya di saat krisis ya karena negara tidak berjualan dengan rakyatnya secara permanen. Jadi pemesanan di aplikasi ini akan berhenti kalau kondisi sudah normal," tegasnya.

Nantinya, masyarakat yang akan memesan minyak goreng melalui aplikasi ini tidak bisa melakukan secara pribadi.

Baca Juga: Menperin Pastikan Minyak Goreng Bisa Tersedia dengan Baik, khususnya pada Bulan Ramadhan

Teknis pemesanan minyak goreng lewat aplikasi, lanjutnya, akan dikoordinasi oleh Rukun Warga (RW) dengan prioritas wilayah yang harga minyak gorengnya masih tinggi.

"Nanti dikontrol oleh RW tidak boleh pribadi-pribadi karena RW lebih tahu warga mana yang membutuhkan, sehingga yang menengah atas ambil yang premium, dan menengah bawah yang kita lindungi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x