Menperin Pastikan Minyak Goreng Bisa Tersedia dengan Baik, khususnya pada Bulan Ramadhan

- 23 Maret 2022, 20:30 WIB
Kemenperin Wajibkan Industri Sediakan Minyak Goreng Curah Bagi Masyarakat dan Usaha Mikro Kecil
Kemenperin Wajibkan Industri Sediakan Minyak Goreng Curah Bagi Masyarakat dan Usaha Mikro Kecil /Instagram @molatvnews

PRFMNEWS - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita akan selalu memantau ketersediaan dan pasokan minyak goreng sawit berbasis curah untuk konsumen dan UMKM berjalan dengan baik.

Menperin Agus Gumiwang mengungkapkan sudah ada beberapa perusahaan yang telah melakukan registrasi dan sudah mendapatkan nomor resgistrasi.

“Hingga pagi ini, sudah ada 47 perusahaan yang melakukan registrasi. Dari jumlah tersebut, 39 perusahaan sudah mendapatkan nomor registrasinya, termasuk PT SMART yang jadi bagian Sinarmas Grup,” ungkap Menperin saat melakukan kunjungan kerja di PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) di Marunda, Bekasi, Jawa Barat, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Kabar Bahagia untuk Warga Kota Bandung, Naik Bus Gratis Selama Tiga Tahun ke Depan

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. setkab.go.id

Menperin Agus Gumiwang berharap dari 39 perusahaan yang sudah mendapatkan nomor registrasi pada Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas), bisa memasok minyak goreng sawit tingkat pengecer sebanyak 9.000 ton per hari.

Menperin Agus Gumiwang juga berharap saat sudah memasuki bulan Ramadhan akan ada peningkatan pasokan hingga puluhan ribu ton.

“Jadi, kita bisa melihat berdasarkan perhitungan kita sekitar 8.000 ton per hari. Insya Allah dari 39 perusahaan ini bisa memenuhi kebutuhan nasional, walaupun nanti Ramadan dan Lebaran ada peningkatan kebutuhan hingga 11.000-12.000 ton per hari,” ujar Agus.

Menperin Agus Gumiwang akan Menyusun penetapan kualitas per hari pada daerah-daerah khusus.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x