Kawasan Wisata Dibuka Hari Ini, Lalin Lembang Masih Normal

- 13 Juni 2020, 17:51 WIB
ILUSTRASI lalin lancar.*
ILUSTRASI lalin lancar.* /PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuka kembali kawasan wisata mulai hari ini, Sabtu (13/6/2020).

Di hari pertama pembukaan kembali tempat wisata, arus lalu lintas di sekitar Lembang terpantau masih normal.

Belum nampak ramainya wisatawan. Kendaraan yang terpantau pun masih kendaraan lokal Jawa Barat.

"Arus lalin di Lembang maupun tempat wisata masih normal lancar. Sebagian besar kendaraan masih lokal Jabar, belum nampak dari luar," kata Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leo Dima saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga: Tanggapi Surat Rekomendasi Anggota Dewan dalam PPDB, Emil: Tidak Boleh Ada Titipan

Sarce mengatakan, pihaknya menempatkan personel di perbatasan untuk memeriksa kendaraan yang masuk dan keluar Lembang. Selain itu, petugas juga ditempatkan di objek-objek wisata.

Meski Kabupaten Bandung Barat masuk ke dalam wilayah zona biru, namun semua akivitas masyarakat termasuk aspek transportasi masih harus menerapkan protokol kesehatan.

Secara khusus, Sarce rutin berkoordinasi dengan pelaku usaha angkot yang ada di Lembang untuk memberikan arahan kepada pengemudi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bertambah Satu Orang, Total Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Menjadi 89

"Pengemudi tetap harus disiplin mengenai aturan. Jumlah penumpang masih tetap berlaku 50% dari kapasitas angkot, tetap jaga jarak aman. Untuk roda dua juga sama harus pakai masker, helm, dan sarung tangan," kata Sarce.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x