Ridwan Kamil Ikut Prosesi Kendi Nusantara IKN, Bawa Air dan Tanah dari 27 Kabupaten/Kota se-Jabar

- 15 Maret 2022, 17:00 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan air dan tanah dari 27 kabupaten/ kota yang telah disatukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol dukungan Jabar dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara di Penajam Paser Utara, Senin (14/3/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan air dan tanah dari 27 kabupaten/ kota yang telah disatukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol dukungan Jabar dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara di Penajam Paser Utara, Senin (14/3/2022). /Biro Pers Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Prosesi Kendi Nusantara di Titik Nol Kilometer p Ibu Kota Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Senin 14 Maret 2022 kemarin.

Ridwan Kamil membawa air dan tanah dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai simbol dukungan Jabar dalam pembangunan IKN Nusantara.

Air dan tanah dari 27 kabupaten/kota se-Jabar itu kemudian dimasukkan ke dalam Kendi Nusantara secara bersama-sama oleh Jokowi dan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Thariq Halilintar Bocorkan Jika Fuji Tidak Suka Berbelanja dan Memilih Berikan Rezekinya untuk Sosok Ini

Berikut daftar lokasi pengambilan air dan tanah 27 kabupaten/ kota se-Jabar yang dibawa Ridwan Kamil ke Prosesi Kendi Nusantara di IKN, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemprov Jabar pada Selasa 15 Maret 2022:

1. Kabupaten Majalengka: Patilasan Nyi Ratu Rambut Kasih.

2. Kabupaten Sumedang: Tanah Situs Dayeuhluhur dan Mata Air Keramat Ciasihan Cikajayaan Cikawedukan.

3. Kabupaten Pangandaran: Tanah dan Air Mbah Jaga Lautan.

4. Kota Bogor: Tanah dan Air Kejayaan dan Kesuburan Kampung Keramat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x