Hadiri Prosesi Kendi Nusantara di IKN, ini Harapan Ridwan Kamil untuk IKN 10 Tahun ke Depan

- 15 Maret 2022, 09:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan air dan tanah dari 27 kabupaten/ kota yang telah disatukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol dukungan Jabar dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara di Penajam Paser Utara, Senin (14/3/2022). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan air dan tanah dari 27 kabupaten/ kota yang telah disatukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol dukungan Jabar dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru Nusantara di Penajam Paser Utara, Senin (14/3/2022). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden) /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu gubernur yang hadir saat prosesi kendi nusantara di titik nol kilometer IKN.

Acara yang dihadiri oleh semua gubernur se-Indonesia merupakan rangkaian awal proyek pembangunan IKN Nusantara.

Para gubernur, termasuk Ridwan Kamil memiliki harapan dan keyakinan tersendiri mengenai masa depan IKN.

Ridwan Kamil, yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi Kepala Otorita IKN yakin jika Ibu Kota yang baru akan menjadi kota terbaik di dunia.

Baca Juga: Berhentilah Minum Minuman ini Karena Miliki 9 Efek Tidak Baik untuk Kesehatan Menurut dr. Ema

Dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Ridwan Kamil merasa optimis kedepannya IKN akan mampu menjadi kota terbaik asalkan dibangun dengan baik dari sistem dan desain.

Kemudian pembangunan dari nol ini yang menjadi nilai lebih dan akan membuat IKN menjadi menjadi kota terbaik.

"Ini kesempatan untuk jadi kota terbaik dunia. Jadi terbaik itu satu, dari sistemnya ya harus smart (kota cerdas), green (kota hijau), zero carbon, yang kedua dari sisi desain," ungkap Gubernur Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Jokowi Kemah di IKN, Ternyata ini Fasilitas Tenda Presiden saat Bermalam di Titik Nol Nusantara

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x