Tak Terdampak Covid-19, Ridwan Kamil Minta ASN Tingkatkan Kinerja

- 25 Mei 2020, 13:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri saat melakukan halalbihalal secara online, Minggu 24 Mei 2020.*
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri saat melakukan halalbihalal secara online, Minggu 24 Mei 2020.* /HUMAS JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Digelar di tengah pandemi membuat lebaran tahun ini menjadi lebih berbeda dari biasanya. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasanya mengadakan open house untuk bersilaturahmi dengan warga pun tak menggelar open house di lebaran tahun ini.

Namun demikian, dia tetap menyapa para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat secara online. Dia menggelar halalbihalal secara online dengan ASN di lingkungan Pemprov Jabar.

Baca Juga: Sejak 23 Maret Hingga 25 Mei, Sudah 1.936 Pasien Covid-19 Sembuh usai Dirawat di Wisama Atlet

Dalam halalbihalal tersebut, Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- mengingatkan para ASN agar semakin giat bekerja setelah libur IdulFitri. Motivasi ganda ini harus diperlihatkan mengingat ASN merupakan salah satu profesi yang tidak terlalu terdampak COVID-19 dari segi finansial.

"Jangan lupa bersyukur. Kelompok paling tidak terdampak COVID-19 adalah ASN. Ketika tidak terdampak maka kerjanya harus lebih, kita tunjukkan ke masyarakat kita adalah yang terbaik untuk mereka," katanya.

Baca Juga: Kabar Pangandaran Tsunami Setelah Diguncang Gempa Bumi Kemarin itu Hoaks

Menurut Kang Emil seluruh ASN wajib masuk kerja Selasa (26/5/2020) setelah cuti bersama Lebaran. Kang Emil juga meminta seluruh kepala perangkat daerah segera membuat standar operasional prosedur (SOP) kehidupan normal baru saat COVID-19. SOP kehidupan normal baru diperlukan karena karena saat ini belum ada vaksin dan para pakar kesehatan dunia belum tahu kapan wabah ini akan berakhir.

Kang Emil juga mengapresiasi kinerja ASN yang menggawangi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jawa Barat karena mendapat apresiasi dari Gugus Tugas Pusat sebagai gugus tugas terbaik se- Indonesia.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Kritik Cara Pemerintah Salurkan Bansos Karena Timbulkan Banyak Kerumunan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x