Harga Ayam Potong dan Bawang Merah Mulai Naik, Harga Gula Pasir Berangsur Turun

- 14 Mei 2020, 13:00 WIB
Suasana Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).*
Suasana Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Sekretaris Jendral Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional (APPETRA) Jawa Barat Muslim Arif mengatakan jika sejauh ini dari hasil pemantauan pihaknya, secara umum harga bahan pokok di pasar-pasar di Jawa Barat relatif stabil meski lebaran kian dekat. Namun demikian, ada beberapa komuditas yang kini mulai mengalami

"Relatif masih stabil, mungkin hanya di ayam potong saja. Kemarin di kisaran Rp32ribu sampai Rp34ribu, sekarang sudah di Rp36ribu sampai Rp38ribu," kata Muslim saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Terkait Pelaksanaan Idulfitri di Tengah Pandemi

Bukan hanya harga ayam potong, harga bawang merah pun kini mulai merangkak. Disebutkannya, kini harga perkilonya menyentuh angka Rp50ribu. Sebelumnya harga bawang merah di harga Rp48ribu/kilogram.

"Tapi Insya Allah Stok aman," tegasnya.

Baca Juga: Bandara dan Stasiun Kembali Beroperasi, Diskar PB Siap Bantu Pelayanan Pencegahan Covid-19

Adapun untuk penyebab kenaikan harga ayam potong dan bawang merah di pasaran adalah adanya alasan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Para distributor mengaku terhambat dengan pemberlakukan PSBB.

Untuk itu, Muslim sudah menekankan kepada para distributor pangan jika selama PSBB ini kendaraan pengangkut pangan masih bisa beroperasi selama pemberlakukan PSBB.

"Jadi sopirnya banyak yang ragu apakah boleh berangkat atau harus menunggu dulu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x