Marak Balap Liar, Polsek Majalaya Gencarkan Patroli

- 7 Mei 2020, 14:07 WIB
Ilustri polisi mengamankan pengendara sepeda motor karena tidak menggunakan perlatan standar berkendara
Ilustri polisi mengamankan pengendara sepeda motor karena tidak menggunakan perlatan standar berkendara //Dok PRFM.

BANDUNG, (PRFM) – Jajaran Polsek Majalaya menggencarkan kegiatan patroli selama bulan suci Ramadan.

Hal ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap laporan-laporan warga mengenai adanya kegiatan balap liar, saat menjelang buka puasa dan menjelang sahur di wilayah Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Majalaya Polresta Bandung Kompol Laurensius Napitupulu menerangkan, balapan liar kerap berlangsung di kawasan Jalan Raya Laswi.

Baca Juga: Beroperasi 24 Jam, Pasar Baru Karawang Terapkan Prinsip Physical Distancing

“Di daerah Tarikolot itu memang ada lokasi yang cukup memungkinkan untuk melakukan balapan liar,” katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (7/5/2020).

Untuk mencegah terjadinya balapan liar, Polsek Majalaya mengerahkan petugas dalam dua shift patroli. Kegiatan itu dilakukan guna menyekat kemungkinan balapan liar saat menjelang buka puasa maupun menjelang sahur.

“Kami patroili Setiap pukul 16.00 sampai 17.30 WIB, kami siagakan petugas di sana (Jalan Baru) dengan upaya untuk menggalakan balapan liar tersebut. Patroli kita lanjutkan juga pada pukul 23.00 sampai 04.00 WIB. Kita juga antisipasi di Jalan Laswi perbatasan Pacet. Kita terus antisipasi adanya kemungkinan terjadinya balapan liar baik sore maupun malam menjelang sahur,” jelasnya.

 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x