Buruh Kehilangan Jari Kemudian Di-PHK, Bupati Karawang Datangi Perusahaan dan Sampaikan Harapannya

- 15 Februari 2022, 07:15 WIB
Bupati Karawang Cellica langsung mendatangi perusahaan yang memberikan PHK kepada karyawan korban kecelakaan kerja hingga kehilangan 4 jarinya
Bupati Karawang Cellica langsung mendatangi perusahaan yang memberikan PHK kepada karyawan korban kecelakaan kerja hingga kehilangan 4 jarinya /Instagram @cellicanurrachadiana/

PRFMNEWS - Giri Pamungkas, salah seorang mantan karyawan PT HRI, Karawang kini tengah berupayta mencari keadilan setelah dirinya di-PHK setelah kehilangan empat jari tangan kanannya saat bekerja.

Usai ceritanya viral, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana langsung melakukan pertemuan dengan pihak PT HRI pada Senin, 14 Februari 2022.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jabar dan Dinas Tenagakerja Kabupaten Karawang itu, Cellica berdiskusi mengenai nasib warganya tersebut.

Baca Juga: Kota Bandung Masih PPKM Level 3, ini Syarat Berpergian dengan Moda Transportasi Umum di Kota Bandung

"Kami berdiskusi panjang lebar mengenai nasib GP. Saya yakin, GP adalah anak yang baik dan pekerja keras. Tidak ada maksud apapun, selain ingin memperjuangkan nasib dan masa depannya," terang Cellica dalam unggahan instagramnya dikutip prfmnews.id hari ini Selasa, 15 Februari 2022.

Dia menjelaskan, kondisi Giri saat ini dia kesulitan mencari kerja karena kondisinya.

Namun, dia tetap membutuhkan kerja karena dia merupakan tulang punggung keluarga.

Baca Juga: Direktur PT LIB Beri Tanggapan Soal Pernyataan Mencengangkan David da Silva di Instagram

Cellica menjelaskan, akhirnya dalam diskusi antara dirinya dan juga pihak PT HRI akhirnya pihak PT HRI berkomitmen mencari jalan keluar yang adil atas masalah ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x