Miris, ODP di Pasirjambu hanya Bisa Konsumsi Ubi Selama Isolasi Mandiri

- 25 April 2020, 14:55 WIB
Kapolsek Pasirjambu  AKP Asep Dedi (tengah) saat memberikan bantuan paket sembako kepada Joni Taryono (kanan), Sabtu (25/4/2020).
Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi (tengah) saat memberikan bantuan paket sembako kepada Joni Taryono (kanan), Sabtu (25/4/2020). /Dok Kapolsek Pasirjambu.

BANDUNG, (PRFM) - Redaksi PRFM pada pagi hari ini, Sabtu (25/4/2020) menerima laporan tentang seorang warga Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, bernama Joni Taryono (59) yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Taryono diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan brongkitis. Situasi makin sulit bagi dirinya ketika divonis sebagai orang dalam pemantauan (ODP) setelah melakukan kontrol di Puskemas setempat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bandara Husein Sastrangera Hentikan Sementara Layanan Penerbangan Komersial

Taryono yang kini tinggal sebatang kara, hanya bisa menutup rasa lapar dengan mengkonsumsi ubi setiap hari dalam masa isolasi mandiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PR FM Radio (@prfmnews) on

Laporan terkait situasi ini langsung diteruskan kepada Polsek Pasirjambu. Tak lama kemudian, Redaksi PRFM menerima informasi lanjutan bahwa Kapolsek Pasirjambu telah menemui Taryono dan memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Setelah dapat informasi ini, kami inisiatif langsung memberikan bantuan. Kami menggunakan dana tabungan yang rutin kami kencleng sejak April lalu kepada anggota Polsek Pasirjambu. Dana ini memang sengaja disiapkan untuk jaga-jaga kalau ada warga yang butuh bantuan,” kata Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga: Disdukcapil Kabupaten Bandung Buka Layanan Adminduk via WhatsApp

Atas perisitiwa ini, Asep mengharapkan masyarakat bisa proaktif untuk melaporkan jika ada warga yang kelaparan akibat terdampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah