Kronologis Seorang Pemburu Tewas Tertembak Rekannya saat Berburu Babi di Sukabumi

- 11 Februari 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi. Seorang pemburu babi hutan tewas tertembak senjata temannya sendiri.
Ilustrasi. Seorang pemburu babi hutan tewas tertembak senjata temannya sendiri. /Pexels/Elle Hughes

PRFMNEWS – Kronologis seorang pemburu asal Kota Bogor tewas tertembak oleh rekannya saat berburu babi hutan di Kabupaten Sukabumi diungkap Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila.

Rizka menjelaskan, kronologis korban tewas yakni Benyamin Sulaeman (73) tertembak oleh rekannya sesama pemburu warga Kabupaten Sukabumi berinisial Ya (59) terjadi pada Sabtu, 5 Februari 2022 pukul 21.00 WIB.

Dikutip dari ANTARA Jabar, Kejadian berawal saat korban bersama rekannya itu pergi berburu babi hutan di Desa Loji, Kampung Cisarakan, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Di Kabupaten Bandung Juga Ada Ganjil Genap, ini Jadwal dan Lokasinya

Saat itu, kondisi jalan di tengah hutan yang masih berupa tanah dan baru diguyur hujan tersebut licin. Meski demikian, Benyamin dan Ya terus menyusuri hutan untuk mencari keberadaan babi buruan mereka.

“Diduga tidak hati-hati, Ya yang berada di belakang korban terpeleset dan terjatuh serta tidak sengaja tertarik pelatuk senapan dengan kaliber 8x57 mm merek Mauser dengan nomor senjata api 11845,” kata Rizka.

Ia melanjutkan, akibatnya satu buah peluru bersarang di pinggul kanan Benyamin yang saat kejadian tepat berada di depan Ya.

Baca Juga: Kronologis Pengungkapan Investasi Bodong Berkedok Trading Binary Option di Ruko Kosambi Kota Bandung

“Melihat rekannya terkapar, Ya panik dan meminta bantuan masyarakat sekitar. Warga yang berdatangan ke lokasi langsung bantu mengevakuasi korban ke RSUD Palabuhanratu,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x