Disperindag Kabupaten Bandung Terapkan Layanan Belanja Online di Pasar Tradisional

- 2 April 2020, 13:48 WIB
Ilustrasi belanja online.
Ilustrasi belanja online. /PRFM.


BANDUNG, (PRFM) - Bahan pokok tetap dibutuhkan di tengah pandemi corona seperti sekarang. Namun warga diminta untuk mengurangi aktvitas di luar rumah karena adanya imbauan physical distancing terkait pencegahan pernyebaran virus corona (COVID-19).

Menanggapi situasi ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung pun menerapkan inovasi untuk memudahkan warga untuk berbelanja.

Inovasi ini diterapkan Disperindag Kabupaten Bandung dengan membuka layanan belanja online untuk bahan pokok yang dijual di pasar-pasar tradisional.

“Sudah siap dan bahkan sudah berjalan. Kami bekerjasama dengan Grab, Gojek. Kalau ada warga yang kesusahan stok kebutuhan pokok, bisa langsung akses layanan belanja online pada pasar tradisional di Kabupaten Bandung,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Bandung, Popi Hopipah saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (2/4/2020).

Dengan adanya inovasi ini, Disperindag Kabupaten Bandung menjamin aktivitas jual beli di pasar tradisional akan semakin meningkat.

“Teman-teman pasar tradisional di Kabupaten Bandung akan tetap bisa berjualan meskipun ada perubahan kebijakan dan kondisi penyebaran pandemi corona. Kebutuhan bahan pokok masrayakat juga bisa tetap terpenuhi,” pungkas Popi.

Untuk mengetahui cara berbelanja secara online di pasar-pasar tradisional di wilayah Kabupaten Bandung, berikut ini daftar kontak yang bisa dihubungi :

Dok Disperindag Kabupaten Bandung.

Dok Disperindag Kabupaten Bandung.

Dok Disperindag Kabupaten Bandung.

Dok Disperindag Kabupaten Bandung.

Dok Disperindag Kabupaten Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x