Anak Usaha PT Link Net Tbk Luncurkan First Academy

- 21 Februari 2020, 18:53 WIB
Victor Indajang, Deputy CEO & COO PT Link Net Tbk saat memberikan sambutannya pada saat First Academy Conference. PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, melalui anak usahanya PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), menyelenggarakan First Academy Conference dengan tema Digital Talent Readiness for Future of Work pada Kamis (20/02) bertempat di Hotel Aryaduta Bandung.
Victor Indajang, Deputy CEO & COO PT Link Net Tbk saat memberikan sambutannya pada saat First Academy Conference. PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, melalui anak usahanya PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), menyelenggarakan First Academy Conference dengan tema Digital Talent Readiness for Future of Work pada Kamis (20/02) bertempat di Hotel Aryaduta Bandung. /Dok. Link Net

BANDUNG, (PRFM) – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, melalui anak usahanya PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), menyelenggarakan First Academy Conference dengan tema Digital Talent Readiness for Future of Work pada Kamis (20/2/2020) bertempat di Hotel Aryaduta Bandung.

Acara ini merupakan bagian dari peluncuran First Academy, sebuah platform yang bergerak dalam pengembangan kompetensi dan skill untuk mendukung para pelaku startup, Usaha Kecil & Menengah (UKM), maupun profesional agar dapat bersaing di Industri 4.0.

“Melalui I-Solution, kami berinisiatif menghadirkan First Academy untuk menjawab tantangan di era Industri 4.0 dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kehadiran I-Solution akan menyediakan peluang baru bagi PT Link Net Tbk untuk tumbuh lebih cepat dan lebih efektif dan pada saat yang sama akan membuat pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan untuk dapat melayani perusahaan-perusahaan di Indonesia secara lebih luas lagi. Kami berharap melalui kerjasama dengan berbagai pihak akan membantu mempercepat akselerasi startup di Bandung dan secara luas di Indonesia, agar mampu bersaing hingga kancah dunia,” kata Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk.

Empat materi yang disampaikan pada acara conference adalah “Digital Transformation in The Industrial World in Indonesia”, “The Application Big Data, Data Analytic, People Analytic, AI”, “The Application of Digital Talent in The Mining Industry”, “Digitalization in PT KCI”, serta “The Journey of Digitalization HC Management at Pelindo 1”.

Yosafat Hutagalung, Deputy CEO PT Infra Solusi Indonesia saat menjelaskan First Academy, sebuah platform yang bergerak dalam pengembangan kompetensi dan skill untuk mendukung para pelaku startup, Usaha Kecil & Menengah (UKM), maupun profesional agar dapat bersaing di Industri 4.0.
Yosafat Hutagalung, Deputy CEO PT Infra Solusi Indonesia saat menjelaskan First Academy, sebuah platform yang bergerak dalam pengembangan kompetensi dan skill untuk mendukung para pelaku startup, Usaha Kecil & Menengah (UKM), maupun profesional agar dapat bersaing di Industri 4.0. Dok. Link Net

Adapun narasumber yang hadir adalah Dr. Firdaus Alamsjah, MSIE., Phd, Executive Director of Binus CREATES; Dr. Andry Alamsyah, S.Si. M.Sc, Direktur Digital Business Ecosystem Research Center Telkom University; Indra Kanoena, Board of Director PT BUMA; Albertus Indarko, Vice President IT PT Kereta Commuter Indonesia (KCI); dan Dr. M. Hamied Wijaya, S.Psi, S.E, M.M., HR & General Affair Director PT Pelindo 1.

Startup sedang memasuki masa perkembangan yang cepat, dimana berdasarkan situs Startup Ranking per 21 Maret 2019, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.074 dan menempatkan Indonesia di posisi kelima sebagai negara dengan startup terbanyak di dunia.

Empat materi yang disampaikan pada acara First Academy Conference yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta adalah "Digital Transformation in The Industrial World in Indonesia", "The Application Big Data, Data Analytic, People Analytic, AI", "The Application of Digital Talent in The Mining Industry", "Digitalization in PT KCI", serta "The Journey of Digitalization HC Management at Pelindo 1". Adapun narasumber yang hadir adalah Dr. Firdaus Alamsjah, MSIE., Phd, Executive Director of Binus CREATE
Empat materi yang disampaikan pada acara First Academy Conference yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta adalah "Digital Transformation in The Industrial World in Indonesia", "The Application Big Data, Data Analytic, People Analytic, AI", "The Application of Digital Talent in The Mining Industry", "Digitalization in PT KCI", serta "The Journey of Digitalization HC Management at Pelindo 1". Adapun narasumber yang hadir adalah Dr. Firdaus Alamsjah, MSIE., Phd, Executive Director of Binus CREATE Dok. Link Net

“Melihat tren yang ada, First Academy sebagai knowledge incubatory startup memiliki misi untuk mengembangkan dan membangun ekosistem pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Berkolaborasi dengan komunitas Tujuh Ruang, First Academy berfokus pada pengembangan dari sisi Knowledge, Skill, & Competencies dengan beberapa pilar ilmu, diantaranya Leadership & Managerial, Technical Development, dan Sales. Selain itu, First Academy juga terbuka bagi Business to Business, Business to Customer, dan Peer to Peer, sehingga menjadi sebuah ekosistem pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang terintegrasi dan mampu meningkatkan employability,” ungkap Yosafat Hutagalung, Deputy CEO PT Infra Solusi Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x