Serbuan Vaksinasi, Giliran Baznas Jabar Gelar Vaksinasi Bagi 1000 Orang

- 2 Oktober 2021, 16:34 WIB
Gebyar vaksinasi Baznas Jabar, Sabtu 10 Oktober 2021
Gebyar vaksinasi Baznas Jabar, Sabtu 10 Oktober 2021 /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.



PRFMNEWS - Berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta terus menggelar vaksinasi Covid-19 guna mencapai herd immunity. Tidak terkecuali, Badan Amil Zakat Nasional Jawa Barat (Baznas Jabar) yang hari ini menggelar gebyar vaksinasi dengan target 1000 orang.

Wakil Ketua Bidang IV Baznas Jabar, Achmad Faisal mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk ikut serta dalam peran menanggulangi Covid-19. Setelah menggelar vaksinasi bagi 1000 orang, pihaknya juga berkomitmen untuk membantu vaksinasi bagi santri-santi maupun SDM Pondok Pesantren (Ponpes).

"Kita membantu pemerintah, kita ada program 'kita jaga kyai', kita akan menyasar pesantren-pesantrren nanti, ini hanya awal," jelas Achlad usai gelar vaksinasi di kantor Baznas Jabar, jalan Soekarno-Hatta, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Puluhan Pesawat China Terobos Wilayah Kedaulatan Udara, Taiwan Meradang

Wakil Ketua Bidang IV Baznas Jabar, Achmad Faisal saat ditemui di acara Gebyar Vaksinasi Baznas Jabar, Sabtu 10 Oktober 2021
Wakil Ketua Bidang IV Baznas Jabar, Achmad Faisal saat ditemui di acara Gebyar Vaksinasi Baznas Jabar, Sabtu 10 Oktober 2021 /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.

Komitmen untuk menginisiasi tergelarnya vaksinasi bagi SDM Ponpes bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah banyaknya informasi yang mengatakan SDM Ponpes yang anti vaksin.

"Mereka kan penolakan cukup lumayan, kita insya allah sudah ada beberapa pesantren yang sudah siap divaksinansi, kita sasar yang kurang-kurang," tegasnya.

Sejumlah program lain yang bertujuan membantu menangani masalah pandemi Covid-19 pun digulirkan Baznas Jabar. Diantaranya ambulans gratis, pemantauan isoman, dan peminjaman tabung oksigen gratis.

Sementara itu, untuk program recovery, Baznas Jabar membantu pada sisi perekonomian dan pendidikan. Melalui kampanye peduli anak yatim terdampak covid-19 dan program umkm lansia dhuafa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x