Masih Ada Warga Tanjungsari Belum Tau Ada PPKM Darurat, Polisi dan TNI Gencar Sosialisasi

- 9 Juli 2021, 10:11 WIB
Ilustrasi PPKM Darurat
Ilustrasi PPKM Darurat /tangkapan layar Instagram/ @dkijakarta

PRFMNEWS - Laporan terkini hasil patroli Kepolisian dan TNI di wilayah Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menunjukan masih ada warga yang belum tau bahwa pemerintah menerapkan PPKM Darurat.

Kapolsek Tanjungsari, Kompol Ahmad Nurzaman menjelaskan, pihaknya masih mendapati pedagang makanan yang melayani makanan di tempat (dine in) bagi konsumen. Padahal di dalam ketentuan PPKM Darurat, pedagang makanan untuk sementara hanya diperbolehkan melayani pesanan untuk di bawa pulang (take away).

"Hingga Kamis 8 Juli 2021 malam, masih ada beberapa pedagang yang belum patuh soal ketentuan ini. Untuk itu tiap malam kita Patroli," bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga: Kewalahan Hadapi Corona, Pelayanan Kesehatan Tunisia Ambruk

Saat ini, lanjut Nurzaman, unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Sumedang gencar mengadakan patroli sembari sosialisasi penerapan PPKM Darurat.

"Kami sampaikan kepada warga bahwa PPKM Darurat ini pada intinya merupakan gerakan bersama untuk mengurangi mobilitas masyarakat demi mencegah penularan Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: Aduh! Pria Berkostum Badut Pukul Pengendara Motor di Bandung

Sementara terkait cek poin PPKM Darurat, Nurzman mengatakan arus lalu lintas di wilayah Tanjungsari belum diberlakukan penyekatan.

Hal ini dikarenakan Tanjungsari berada di lintasan jalur Provinsi yang menghubungkan Sumedang dan daerah lainnya di Jawa Barat.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x