Benarkah Bisa Dapat Bansos PPKM Darurat Rp300 Ribu Setelah Isi Survei Online?

- 8 Juli 2021, 16:44 WIB
KPK :Warga Silahkan Lapor!, Jika Ada Penyalahgunaan Bansos PPKM Darurat
KPK :Warga Silahkan Lapor!, Jika Ada Penyalahgunaan Bansos PPKM Darurat /

PRFMNEWS - Beredar pesan berantai yang menyebut warga Indonesia bisa mendapatkan bansos PPKM Darurat senilai Rp300 ribu setelah mengisi sebuah survei secara online.

Survei online itu disebut-sebut sebagai proses awal pendaftaran bagi calon penerima bansos PPKM Darurat sebesar Rp300 ribu.

Seperti yang diterima Redaksi PRFM, survei online yang menyatakan bakal membagikan bansos PPKM Darurat senilai Rp300 ribu beralamat url https://subsidippkm.online/pembagian-subsidi/?PPKMjuli#162567498014.

Laman tersebut juga memuat logo Kementerian Sosial, yang diklaim sebagai penyalur utama bansos Rp300 ribu di masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Pelihara Kura-kura, Cara Kiper Persib Usir Jenuh Selama Penerapan PPKM Darurat

Calon penerima bansos Rp300 ribu lalu diminta membagikan ke teman melalui aplikasi Whatsapp yang kemudian akan mendapat konfirmasi melalui SMS.

Apakah benar ada penyaluran bansos PPKM Darurat senilai Rp300 ribu bagi kita yang telah mengisi survei online tersebut? Berikut faktanya.

Kementerian Sosial melalui media sosial resmi, membantah adanya bansos PPKM Darurat Rp300 ribu bagi warga yang telah mengisi survei online di laman https://subsidippkm.online/pembagian-subsidi/?PPKMjuli#162567498014.

Kementerian Sosial turut menjelaskan bahwa sebagai upaya penanganan dampak pandemi, pemerintah mengeluarkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan memberikan perlindungan sosial, salah satunya dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai (BST).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x