Parah! RK Sebut Ada Pabrik di Karawang Tidak Lapor Klaster Covid-19, Lingkungan Ikut Kena

- 24 Juni 2021, 13:34 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut akan menindak industri di Karawang yang tidak lapor ada klaster
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut akan menindak industri di Karawang yang tidak lapor ada klaster /Instagram @ridwankamil

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dibuat geram karena ada industri di Karawang yang tidak melaporkan terjadinya klaster Covid-19.

Akibatnya, lingkungan rumah tinggal di sekitar pabrik itu ikut terdampak penularan Covid-19. Penanganan Satgas pun jadi tidak maksimal.

"Di Karawang ditemukan kasus, pabrik dan industri tidak melaporkan kluster di tempat kerjanya sehingga mendampaki lingkungan rumah tinggalnya dan membuat penanganan oleh satgas menjadi terlambat," ungkap Emil sapaan akrabnya dalam postingan instagramnya @ridwankamil, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Hasil Studi Sebut Vaksin AstraZeneca Efektif Lawan Corona Varian India

Belajar dari kasus ini, Emil menegaskan tidak boleh ada lagi industri yang menutup-nutupi. Ia bakal menegur industri-industri yang tidak disiplin melaporkan kasus.

Ia juga meminta Kapolres dan jajarannya menindak pimpinan dari industri yang bandel itu.

"Ini tidak boleh terjadi lagi. Besok saya akan kirim surat teguran kepada industri-industri yang tidak disiplin melaporkan dan meminta kapolres menindak jajaran pimpinan yang bertanggung jawab di industrinya," ungkap Emil.

Baca Juga: Kemenkes Ungkap Efektivitas Vaksin Terhadap Corona Varian India

Baca Juga: Terbaru! Jawa Barat Akhirnya Bebas Zona Merah Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x