Tempat Tidur Bagi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Jabar Bertambah 2.400

- 19 Juni 2021, 16:37 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya menyiapkan 3.000 tempat tidur Covid-19 di Jawa Barat unutk atasi lonjakan kasus baru.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya menyiapkan 3.000 tempat tidur Covid-19 di Jawa Barat unutk atasi lonjakan kasus baru. /Twitter.com/@ridwankamil

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menambah 2.400 tempat tidur di rumah sakit untuk penanganan Covid-19 di Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut saat melakukan inspeksi kesiapan penambahan tempat tidur di RSUD Al-Ihsan dan RSUD Oto Iskandar Dinata di Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Juni 2021.

2.400 Tempat Tidur baru sekarang ini ditambahkan untuk menangani pasien covid-19 di Jawa Barat. Upaya ini disampaikan saat inspeksi kesiapan penambahan TT di RSUD Al Ihsan dan RSUD Oto Iskandar Dinata yang masih gres. Keduanya di Kab Bandung,” kata dia dalam instagram pribadinya, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca Juga: Kembali Tolak Wacana Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Jokowi: Ada Motif Ingin Menampar Muka Saya

Menurut Ridwan Kamil, dengan penambahan ribuan tempat tidur ini membuat rata-rata keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di Jawa Barat bertambah.

2.400 TT ini menambahi dari rata-rata 20% menjadi 30% dari total 54 ribu TT di RS seluruh Jawa Barat,” tambahnya.

Ia pun menampik adanya kabar yang menyebutkan bahwa rumah sakit bakal kolaps. Pasalnya, masih ada 70 persen tempat tidur yang belum dikonversi bagi pasien Covid-19.

Jadi tidak betul istilah 'RS akan kolaps', karena saat ini masih ada 70% TT yang belum dikonversi untuk pasien covid. Semoga tidak kejadian,” kata dia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Polri Belum Bahas Pencabutan Izin Liga 1 dan Liga 2

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x