Wagub Uu: Warga Diimbau Tak Keluar Masuk Wilayah Jawa Barat

- 17 Juni 2021, 17:55 WIB
Ilustrasi Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum paparkan manfaat program Edukasi Protein Ayam dan Telur
Ilustrasi Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum paparkan manfaat program Edukasi Protein Ayam dan Telur /Humas Jabar.

PRFMNEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan pihaknya meminta warga luar Jabar dan warga Jabar untuk tak keluar masuk Jawa Barat untuk sementara waktu.

Pasalnya, kasus Covid-19 di Jawa Barat cukup tinggi usai libur lebaran 2021/1442 H lalu. Untuk itu, imbauan tak berkunjung ke Bandung ini diharapkan dapat dimengerti masyarakat.

“Ini sebagai bentuk antisipasi, di satu sisi masyarakat Jawa Barat supaya tidak ada interaksi dengna masyarakat luar. Sebenarnya bukan hanya Jakarta, tapi juga provinsi lain juga. Karena memang situasi seperti ini,” tegasnya dalam siaran pers.

Baca Juga: Hantam Radikalisme, Ditjen IKP Kominfo Gelar Talkhsow Toleransi di Era Digital

Alasan lain, Uu menyebut ia khawatir jika warga yang pergi dari Jawa Barat, khususnya Bandung Raya terpapar Covid-19. Sehingga bisa menularkan ke warga lainnya.

“Dikhawatirkan mereka yang pulang dari Jawa Barat, khususnya Bandung Raya, justru kena virus corona, sehingga memudaratkan, dan meningkatkan produksi di tempat lain,” tambahnya.

Di sisi lain, persetase keterisian tempat tidur di Jawa Barat pun cukup tinggi.

Baca Juga: Kota Bogor Kembali Berlakukan Aturan Ganjil-Genap Tiap Akhir Pekan

“Memang BOR di Jawa Barat meningkat sangat luar biasa, tapi di satu sisi ketersediaan sejak awal tentang tempat tidur di RS ini relatif sedikit, dibandingkan dengan jumlah masyarakat di Jawa Barat dan bed yang tersedia di masing-masing rumah sakit,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x