Hantam Radikalisme, Ditjen IKP Kominfo Gelar Talkshow Toleransi di Era Digital

- 17 Juni 2021, 17:36 WIB
Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia melalui Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menyelenggarakan talkshow dengan tema
Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia melalui Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menyelenggarakan talkshow dengan tema /IQBAL PRATAMA-PRFM

PRFMNEWS - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia melalui Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menyelenggarakan talkshow dengan tema "Toleransi di Era Digital", Kamis 17 Juni 2021 di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Jawa Barat.

Talkshow ini dilaksanakan dalam rangka memberikan literasi tentang pentingnya toleransi dalam berbangsa dan bernegara khususnya dalam era digital, serta merupakan upaya membentengi bangsa dari paham radikalisme.

Kemkominfo selaku penyelenggara menghadirkan narasumber diantaranya Drs. Dikdik Sadaka, MM selaku Kordinator IK Hankam Ditjen IKP Kemkominfo, Wawan Ruhiyat selaku Kepala Badan Kesbangpol Ciamis, KH Fadil Yani selaku pengurus pesantren Darussalam Ciamis, Ihsan Nur Akbar selaku moderator serta perwakilan dari Polres Ciamis.

Kordinator IK Hankam Ditjen IKP Kemkominfo, Dikdik Sadaka mengatakan bahwa dalam hal ini Kementrian Kominfo merupakan bagian dari tim sinergitas penanggulangan radikalisme yang dibentuk oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Baca Juga: Kota Bogor Kembali Berlakukan Aturan Ganjil-Genap Tiap Akhir Pekan

Maka dari itu, Kemkominfo memiliki peran penting dalam memberikan literasi kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme terutama yang bisa berkembang dalam era digital seperti melalui platform media sosial.

"Mengapa Kemkominfo tergabung dalam tim strategis penanggulangan radikalisme itu karena yang pertama radikalisme itu merupakan masalah strategis bagi bangsa Indonesia  yang mengamcam keutuhan NKRI. Kedua di era sekarang ini yang berkembang adalah era media sosial dan itu merupakan salah satu fokus dari Kemkominfo," ujar Dikdik.

Menurut Dikdik, pihaknya terus berperan dalam penanggulangan radikalisme dan terorisme dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat diantaranya dengan upaya memanfaatkan semua media dari mulai media cetak hingga media online.

Baca Juga: Kota Bogor Kembali Berlakukan Aturan Ganjil-Genap Tiap Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x