Hasil Tes Acak di Jawa Barat: 103 Pemudik dan 72 Wisatawan Positif Covid-19

- 20 Mei 2021, 19:20 WIB
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama instansi terkait melaksanakan Drive Thru Rapid Test Antigen di Kantor Dishub UPTD ASDP II, Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 20 Februari 2021
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama instansi terkait melaksanakan Drive Thru Rapid Test Antigen di Kantor Dishub UPTD ASDP II, Jalan Raya Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 20 Februari 2021 /Dok Polresta Bandung

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan saat masa larangan mudik lalu, pihaknya menggelar random sampling (tes acak) bagi pemudik dan wisatawan di Jawa Barat.

Hasilnya, dari sekira 12 ribu pemudik yang mengikuti rapid test antigen, ada 103 pemudik yang positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat on air di Radio PRFM dalam program talkshow “Ngajabarkeun: Strategi Pemprov Jabar Bendung Lonjakan Covid-19”, Kamis 20 April 2021.

Baca Juga: Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Jabar Terendah Sejak Awal Pandemi

“Nah yang satu persen ini kita random sampling, dari 12 ribuan yang kita tes antigen di jalan-jalan, itu 103 positif Covid-19. Jadi menandakan orang yang pulang mudik itu di dalamnya ada kelompok yang positif Covid-19, kekeh,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat wisata Pemprov Jabar mengambil sampel sebanyak 5.000-an orang. Hasilnya ada 72 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Wisata juga kita tes sekitar 5 ribuan wisatawan itu 72 positif Covid-19. Itu cara kita mencegah untuk memastikan,” kata dia.

Baca Juga: Update Hari Ini: Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Terus Merosot

Di samping itu, ia pun menyampaikan terima kasihnya bagi 99 persen warga Jabar yang tidak mudik. Sehingga diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x