Ma'ruf Amin Minta Santri Diperbolehkan Mudik, Panglima Santri : Saya Senang dan Bahagia

- 24 April 2021, 08:03 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menyosialisasikan pembentukan Kampung Santri di Kota Cirebon.
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menyosialisasikan pembentukan Kampung Santri di Kota Cirebon. /Yana/Humas Jabar/


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyambut usulan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang meminta santri diperbolehkan mudik pada lebaran tahun ini.

Sebelumnya Uu yang juga Panglima Santri Jawa Barat mengaku bingung lantaran, ia diminta oleh sejumlah kyai agar memberikan dispensasi kepada para santri bisa mudik.

Sementara di sisi lain pemerintah pusat baru saja memperpanjang masa peniadaan mudik mulai 22 April 2021 hari ini hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Santri Diperbolehkan Mudik, Ini Alasannya

"Saya harus patuh kepada pemerintah pusat sampai kemarin belum ada isyarat. Tiba-tiba ada berita Gubernur Jawa Timur bolehkan santri mudik, Wapres juga sama. Dengan adanya ini saya merasa senang dan bahagia," ujaranya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Kemungkinan Dirikan Kembali Cek Poin Saat Larangan Mudik Lebaran, Ini Lokasinya

Kendati demikian, ia masih menunggu apakah usulan dari Wapres Maaruf Amin bisa diputuskan resmi oleh pemerintah atau tidak. Sebab dirinya sebagai kepala daerah perlu landasan kuat agar bisa mensosialisasikan kepada seluruh pondok pesantren di Jawa Barat.

Baca Juga: TEGAS ! Pemudik Dilarang Masuk Kota Bandung, Pemkot Tutup Bandara, Stasiun dan Terminal

"Kalau sudah dijadikan fatwa ibaratnya, kita akan rapat dengan kyai atas diperbolehkannya santri mudik. Karena Jawa Barat ini cukup banyak pesantren," pungkasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x