Awal Mula Munculnya Klaster Klub Senam di Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya

- 12 Maret 2021, 09:37 WIB
Munculnya klaster klub senam di Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya terjadi saat seorang anggota mereka dinyatakan positif sepulang beriwisata dari Gunung Papandayan pada 14 Februari 2021 lalu.
Munculnya klaster klub senam di Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya terjadi saat seorang anggota mereka dinyatakan positif sepulang beriwisata dari Gunung Papandayan pada 14 Februari 2021 lalu. /Ilustrasi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Sebanyak 47 orang terkonfirmasi positif covid-19 yang masuk dalam klaster klub senam di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Pengendalian Pendudukan Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi memaparkan, awal mula munculnya klaster klub senam ini bermula saat salah seorang anggota klub senam itu mengalami batuk dan pilek usai berwisata ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Garut, pada 14 Februari lalu.

Saat menjalani tes, orang tersebut akhirnya dinyatakan positif covid-19, sehingga dilakukan penelusuran kontak dan juga tes swab.

Baca Juga: Ditemukan Klaster Klub Senam di Kabupaten Tasikmalaya, 47 Orang Positif dan Berpotensi Bertambah

"Baru ketahuan setelah pulang dari Garut, sekarang ada yang bergejala ringan, mayoritas OTG (orang tanpa gejala)," kata Atang sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Pada saat berwisata ke Papandayan, klub senam dari Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya itu bertemu dengan klub senam lain dari seperti klub senam dari Garut dan juga klub senam dari Tasikmalaya.

Setelah dilakukan penelusuran kontak, jumlah yang positif terus bertambah menjadi 21 orang, hingga akhirnya kembali bertambah menjadi 47 orang.

Baca Juga: Usai Kecelakaan Maut di Wado, Ridwan Kamil Ingatkan PO Bus untuk Selalu Pastikan Kendaraannya Prima

Baca Juga: Soal Kecelakaan di Sumedang, Bupati Sebut Bakal Gelar FGD Dalam Waktu Dekat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x