Usai Kecelakaan Maut di Wado, Ridwan Kamil Ingatkan PO Bus untuk Selalu Pastikan Kendaraannya Prima

- 12 Maret 2021, 07:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para pengusaha PO Bus untuk selalu menjaga dan memastikan kendaraan mereka dalam kondisi prima sebelum digunakan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para pengusaha PO Bus untuk selalu menjaga dan memastikan kendaraan mereka dalam kondisi prima sebelum digunakan. /Instagram.com/@ridwankamil/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) menyampaikan duka bagi korban kecelakaan maut di Tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang.

Pasca kejadian ini, Kang Emil pun meminta para pengusaha PO bus untuk selalu mengecek dan memastikan kelaikan kendarannya.

Menurutnya, setiap bus yang dioperasikan harus selalu baik dan dalam kondisi prima sebelum digunakan.

 

Baca Juga: CEK FAKTA: Isi Link Survei dari Telkomsel Bisa Dapat iPhone 12?

"Kepada para sopir dan manajemen pemiliki bus penumpang, agar selalu mengecek dan memastikan kualitas kendaraan selalu baik dan prima sebelum melayani publik," kata Kang Emil dalam keterangan pada sebuah unggahan di instagram @ridwankamil Kamis malam kemarin.

Menurutnya, semua proses izin operasional bus dan kelaikan bus telah ada aturannya. Sehingga jika terbukti ada kelalaian maka ada sanksi yang menanti.

Baca Juga: Korban Meninggal Kecelakaan Maut Tanjakan Cae Wado Bertambah 2 Orang Sehingga Total Menjadi 29 Orang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x