Ditemukan Klaster Klub Senam di Kabupaten Tasikmalaya, 47 Orang Positif dan Berpotensi Bertambah

- 12 Maret 2021, 08:42 WIB
14 mobil ambulans menjemput 47 orang pasien positif covid-19 yang masuk dalam klaster senam aerobic di Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 11 Maret 2021.
14 mobil ambulans menjemput 47 orang pasien positif covid-19 yang masuk dalam klaster senam aerobic di Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 11 Maret 2021. /kabar-priangan.com/Aris MF/

PRFMNEWS - Klaster covid-19 kembali ditemukan di Kabupaten Tasikmalaya. Sebanyak 47 orang di Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster klub senam.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi menyatakan jika klaster klub senam tersebut diketahui dari hasil penelusuran kontak anggota klub senam itu.

"Itu hasil penelusuran anggota klub senam dan keluarganya, yang diusap (tes swab) sudah banyak," kata Atang sebagaimana dilaporkan Antara.

Baca Juga: Ezra Walian Resmi Pamit dari PSM, Akankah Bergabung dengan Persib? Ini Jawaban Robert Alberts

Penelusuran kontak dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya usai ditemukan seorang yang positif dari klub senam itu.

Atang memaparkan, pada awalnya hanya ditemukan beberapa orang saja yang positif covid-19. Namun kemudian bertambah menjadi 21 orang hingga akhirnya berjumlah 47 orang.

Bahkan, kata Atang, kemungkinan jumlah kasus positif dari klaster ini bisa kembali bertambah seiring masih dilakukannya tes swab kepada beberapa warga.

Baca Juga: Soal Kecelakaan di Sumedang, Bupati Sebut Bakal Gelar FGD Dalam Waktu Dekat

"Jadi 47 orang yang positif. Itu baru sebagian, mungkin ada penambahan, jadi mungkin saja nantinya bakal ada penambahan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x