Siapkan Payung, Bandung dan Jabar Sore Ini Berpeluang Diguyur Hujan

- 5 Januari 2021, 09:52 WIB
ILUSTRASI hujan ringan.*
ILUSTRASI hujan ringan.* /PRFM



PRFMNEWS - Warga Bandung dan Jawa Barat (Jabar) hari ini, Selasa 5 Januari 2021 mesti menyiapkan payung ataupun jas hujan saat beraktivitas di luar.

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung memprediksi, Bandung Raya dan Jabar sore ini diguyur hujan.

Prakirawan cuaca BMKG Bandung Muhammad Iid menyampaikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai kilat dan petir berpotensi turun di Bandung Raya pada sore menjelang malam nanti. Sementara dini harinya berpeluang berawan.

"Suhu minimum tadi pagi tercatat di 20,4 derajat celsius, sementara suhu maksimum siang nanti sampai 29 derajat. Kelembaban berkisar antara 57 sampai 92%, angin bertiup dari barat laut dengan kecepatan 6 sampai 20 KM per jam," kata Iid saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Tidak Naik dan Tidak Turun, Cek Harga Emas Logam Mulia Hari Ini Selasa 5 Januari 2021

Baca Juga: Karen Jadi Peserta yang Pertama Tereliminasi dari Spektauler Show Indonesian Idol Special Season

Sementara cuaca di Jabar secara umum diguyur hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam nanti.

Terdapat peluang hujan dengan intensitas lebat pada malam nanti di Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Ciamis, Bogor, Subang, Purwakarta, Cirebon, Indramayu, dan Sumedang.

Suhu di Jabar bagian utara antara 23 sampai 33 derajat celsius, sementara di Jabar bagian selatan antara 17 sampai 32 derajat. Kelembaban udara di Jabar hari ini antara 6 sampai 97 persen.

"Tinggi gelombang di perairan utara mencapai 0,75 meter, sedangkan di perairan selatan diperkirakan mencapai 2,5 meter," pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x