Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid di Jabar Hanya Turun 1 Persen

- 22 Desember 2020, 19:22 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan keterangan pers terkait update terbaru level kewaspadaan covid-19 Jawa Barat di Mapolda Jabar, Selasa 22 Desember 2020. Menurut Uu, kini hanya ada 2 daerah yang berstatus zona merah yakni Karawang dan Kota Depok.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan keterangan pers terkait update terbaru level kewaspadaan covid-19 Jawa Barat di Mapolda Jabar, Selasa 22 Desember 2020. Menurut Uu, kini hanya ada 2 daerah yang berstatus zona merah yakni Karawang dan Kota Depok. /Tangkapan Layar Youtube Humas Jabar

 

PRFMNEWS - Keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Jawa Barat mengalami penurunan selama sepekan terakhir. Namun hanya berkurang satu persen menjadi 75 persen saja.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Selasa 22 Desember 2020 yang diunggah akun Youtube Humas Jabar.

"Tempat tidur isolasi pasien hari ini seminggu kebelakang ada penurunan, yang awal kita terisi 76 persen lebih, tapi hasil evaluasi minggu ini menurun 1 persen sekitar 75 persen," ujar Uu.

Baca Juga: Update Level Kewaspadaan Covid-19 Jawa Barat: Kota Bandung Sudah Bukan Zona Merah Lagi

Baca Juga: Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan? Bisa Lapor Ke Hotline Ini

Pemprov Jawa Barat sebelumnya menyiapkan 15 gedung isolasi baru untuk pasien Covid-19 mengingat angka positif terus bertambah. Kabar terbarunya, Uu menyebut beberapa gedung itu sudah siap dan bisa segera digunakan.

"Ada progres dari masing-masing gedung, peralatan, alat kesehatannya, tempat tidur, sudah ada beberapa yang siap, artinya bisa digunakan dalam waktu yang cepat," tambahnya.

Uu mengakui, pemerintah tetap akan tegas dalam penerapan protokol kesehatan apalagi menjelang libur akhir tahun 2020.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 Dilaporkan Terjadi di Inggris, Menular Lebih Cepat ke Anak-anak

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah