Kabupaten Garut Siaga Covid-19 Hingga Maret 2021

- 16 Desember 2020, 13:57 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/

 

PRFMNEWS - Kabupaten Garut menyatakan siaga Covid-19 hingga Maret 2021. Hal ini mengingat angka penambahan harian positif corona masih tinggi dan sekarang dinyatakan zona merah.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Yeni Yunita mengatakan, Kabupaten Garut dalam beberapa waktu terakhir ini mengalami lonjakan kasus positif. Pada November kemarin jumlahnya mencapai 900 kasus baru, kemudian di Desember ini rata-rata penambahan kasus hariannya di angka 70.

"Kabupaten Garut sekarang siaga untuk Covid-19 sesuai statement bupati kemarin bahwa kita akan siaga sampai Maret 2021," ujar Yeni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Garut Melonjak, Pemkab Tambah Gedung Isolasi Baru

Baca Juga: Update Data Corona di Indonesia Hari Ini : Konfirmasi Positif Kembali Bertambah Lebih dari 6 Ribu

Pihaknya pun saat ini tengah menyiapkan antisipasi lonjakan kasus yang bisa terjadi pada momen libur natal dan tahun baru 2021. Pemkab Garut menyiapkan beberapa tempat isolasi baru selain di rumah sakit.

Salahsatunya adalah Rusunawa Gandasari yang sudah mulai beroperasi belum lama ini, lalu akan dibuka lagi di Gedung Islamic Center Kabupaten Garut.

"Di Rusunawa bisa menampung 100 bed (tempat tidur pasien), kalau di Islamic Center masih persiapan nanti akan kita informasikan berapa kapasitasnya," jelas Yeni.

Baca Juga: Hingga Desember, 202 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x