Kadinkes Bandung Diganti Saat Kasus Covid-19 Tinggi, Oded: Tidak Ada Kaitan Dengan Itu

- 16 Desember 2020, 11:18 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial usai melantik Kadinkes Kota Bandung, Rabu 16 Desember 2020
Wali Kota Bandung Oded M Danial usai melantik Kadinkes Kota Bandung, Rabu 16 Desember 2020 /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, dr. Rita Verita digantikan oleh dr Ahyani Raksanegara di tengah kasus Covid-19 yang masih tinggi. Ahyani Raksanegara sebelumnya merupakan Kepala Bappelitbang.

Meski begitu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial menampik jika rotasi ini dilakukan karena kinerja pejabat sebelumnya buruk.

Orang nomor satu di Pemkot Bandung ini mengungkapkan, rotasi jabatan di lingkungan pemerintah Kota Bandung dilakukan untuk penyegaran organisasi. Khusus pergantian kepala Dinas Kesehatan, ia membantah akibat kasus yang tinggi.

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Dilarang Pemkot Bandung, Pelanggar Siap-Siap Kena Sanksi

Baca Juga: Zona Merah Covid-19 di Kota Bandung Bisa Bertahan Lama, Ini Penyebabnya

"Alhamdulillah ada pelantikan untuk tujuannya penyegaran organisasi tetap segar, mudah-mudahan harapan saya bisa lari lagi (program). Tidak, tidak ada kaitannya dengan kinerja dalam penanganan pandemi. Ini murni rotasi untuk penyegaran," ujar Oded, usai melantik sejumlah pejabat eselon IIB dan III, di Balaikota Bandung, Rabu 16 Desember 2020.

Proses Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Rabu 16 Desember 2020
Proses Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Rabu 16 Desember 2020 Humas Bandung

Kepala Diskominfo Bandung baru, Yayan Ahmad Brilyana yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengatakan sebanyak 89 orang dilantik pada hari ini, diantaranya pejabat yang di rotasi eselon II B 7 orang dan eselon III, 6 orang. Ia menyebutkan saat ini jumlah pegawai yang pensiun mencapai 1.204 orang.

"1.204 formasi (pensiun), 60 persen guru dan tenaga kesehatan," katanya.

Baca Juga: Sudah Mulai Cair ! Cukup dengan KTP Segera Cek Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta via BRI di Sini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x