Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Tol Malaysia

- 22 November 2020, 18:44 WIB
Ilustrasi pesawat.
Ilustrasi pesawat. /Pixabay/ 272447

PRFMNEWS - Satu unit pesawat ringan jenis Beechcraft model 35 bonanza mendarat darurat di jalan tol di dekat kawasan Sedenak, Negara Bagian Johor, Malaysia, Minggu 22 November 2020 pagi.

CEO Otoritas Penerbangan Sipil (CAAM) Malaysia Kapten Chester Voo di Kuala Lumpur menyatakan, pesawat yang diawaki dua orang warga Singapura itu terpaksa mendarat di jalan tol karena mengalami masalah teknis.

Sebelumnya, Menara Kontrol Lalu Lintas Udara CAAM Johor menerima panggilan dari pilot pesawat Beechcraft model 35 bonanza yang menyatakan mengalami kesalahan teknis, dan meminta kembali ke Lapangan Terbang Internasional Senai, Johor Bahru. Kendati demikian, pesawat tersebut mendarat darurat di jalan tol di dekat kawasan Sedenak

"Menara Kontrol Lalu Lintas Udara CAAM Johor menerima panggilan pada pukul 10.40 pagi dari pilot pesawat yang memohon untuk kembali ke Lapangan Terbang Internasional Senai, Johor Bahru karena menghadapi masalah teknis," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Pantauan Lalin Minggu Sore, Jalan Raya Rancaekek Macet Panjang

Chester menuturkan, pesawat pribadi yang dikendalikan oleh Premier Air Singapora tersebut berada dalam penerbangan dari Lapangan Terbang Internasional Senai ke Negara Bagian Melaka.

"Dua pilot warga negara Singapura dilaporkan berada di dalam keadaan yang stabil dan pesawat telah dipindahkan ke lokasi yang tidak menghalangi lalu lintas di tol," katanya.

Baca Juga: Hore! Guru, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Non-PNS Akan Dapat BLT Rp1,8 Juta dari Pemerintah

Chaster memastikan, para petugas terkait telah melakukan evakuasi agar arus lalu lintas di Jalan Tol kembali lancar.

"Penyelidikan akan dilakukan oleh Biro Penyelidikan Kecelakaan Udara di bawah Kementerian Transportasi Malaysia," katanya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x