Pemerintah Kota Brussel Tak Mau Pertandingan Belgia vs Israel Digelar di Kotanya

- 20 Juni 2024, 11:00 WIB
Kevin De Bruyne dari Belgia dan rekan satu timnya saat pemanasan sebelum laga Belgia vs Slovakia di Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, Senin, 17 Juni 2024.
Kevin De Bruyne dari Belgia dan rekan satu timnya saat pemanasan sebelum laga Belgia vs Slovakia di Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, Senin, 17 Juni 2024. /Reuters/Lee Smith/

PRFMNEWS - Pemerintah kota Brussel menolak pertandingan UEFA Nations League antara Belgia melawan Israel digelar di King Baudouin Stadium pada 6 September 2024 mendatang. Hal ini disampaikan dengan alasan keamanan.

“Kota Brussel menganggap tidak mungkin menyelenggarakan pertandingan Belgia-Israel di King Baudouin Stadium,” kata pemerintah ibu kota Belgia dalam sebuah pernyataan resminya dikutip dari Reuters.

Alasan pemeritah Brussel menolak pertandingan Belgia vs Israel digelar di kotanya karena dikhawatirkan akan ada aksi demonstrasi besar-besaran atas kondisi perang di Jalur Gaza.

Baca Juga: Menteri Kabinet Perang Israel Benny Gantz Mundur dari Pemerintahan Netanyahu

Karena itu demi menjaga keamanan maka Pemerintah Brussel menolak pertandingan Belgia vs Israel digelar di Brussel.

“Setelah analisis yang cermat dan mendalam, kita harus menyimpulkan hari ini bahwa pengumuman pertandingan semacam itu di ibu kota kita di masa-masa sulit ini tidak diragukan lagi akan mengarah pada demonstrasi besar-besaran dan demonstrasi balasan, membahayakan keselamatan penonton, pemain, warga Brussels. dan pasukan polisi kita."

Atas adanya perang di Gaza telah memicu demonstrasi global termasuk di Belgia.

Baca Juga: PBB Akhirnya Masukkan Israel ke 'Daftar Hitam' Negara Pelaku Kejahatan pada Anak

Para aktivis pro-Palestina banyak menggelar aksi protes dan aksi di universitas-universitas, yang menyebabkan beberapa universitas Belgia memutuskan sebagian atau seluruh hubungan dengan institusi-institusi Israel.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah