Donald Trump Positif Covid-19, IDI Jabar Ingatkan Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan

- 3 Oktober 2020, 08:51 WIB
Donald Trump positif Covid-19.
Donald Trump positif Covid-19. /PIXABAY/Geralt

PRFMNEWS - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bersama sang istri Melania Trump, dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19. 

Hal itu dia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @realDonaldTrump pada Jumat 2 Oktober 2020 pukul 11.54 WIB. Keduanya pun kini akan menjalani karantina dan pemulihan.

Ketua IDI Jawa Barat Eka Mulyana menilai, terinfeksinya Donald Trump menandakan jika Covid-19 masih ada di sekitar kita. Ia pun mengingatkan bahwa menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak sangat penting untuk menghindari penularan.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Tetapkan Tarif Maksimal Swab Test, Ini Tanggapan IDI Jabar

"Kami melihat dari berita yang disiarkan, hal penting yang sudah diketahui bersama adalah prtokol kesehatan. Yang terjadi dari momen terakhir Trump terpapar pertemuan di Gedung Putih, tidak ada yang pakai masker dan jaga jarak," kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 3 Oktober 2020.

 

Seperti diketahui, hasil positif Trump tidak lama setelah kabar bahwa Hope Hicks, salah seorang penasihat utama kepercayaannya yang lebih dahulu positif Covid-19. Hicks selama ini juga sering berpergian bersama Trump.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x