Paket Pangan dan Makanan Siap Santap dari Indonesia Bahagiakan Ratusan Keluarga di Gaza

- 21 Februari 2024, 10:06 WIB
Bantuan paket pangan dari DT Peduli untuk warga Gaza, Palestina.
Bantuan paket pangan dari DT Peduli untuk warga Gaza, Palestina. /

PRFMNEWS - Perjuangan rakyat Gaza, Palestina masih belum usai. Di tengah krisis berkepanjangan, mereka tidak hanya melawan kekerasan yang bertubi-tubi, tetapi juga harus bertahan hidup di tengah bencana kemanusiaan.

Hingga Senin 12 Februari lalu, lebih dari 27.000 rakyat Palestina meregang nyawa dan lebih dari 60.000 orang mengalami luka-luka. Kondisi diperparah dengan banyaknya rumah, masjid, sekolah, dan rumah sakit yang rusak parah bahkan hancur akibat serangan yang tiada hentinya.

DT Peduli bekerja sama dengan berbagai mitra terus berupaya menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, salah satunya bersama GHN (Global Humanity Network).

Adapun bantuan yang telah disalurkan berupa paket pangan kepada 400 keluarga di Rafah, Jalur Gaza pada Rabu 7 Februari 2024 lalu.

Baca Juga: Sora, Tekonologi AI yang Bisa Membantu Anda Bikin Video Bermodalkan Kata-kata Saja

Tak hanya itu, DT Peduli bersama GHN juga kembali menyalurkan makanan siap santap kepada 1.375 penerima manfaat di Rafah, pada Senin 12 Februari lalu. Kedua bantuan tersebut diterima dengan penuh suka cita para penerima manfaat di tenda pengungsian mereka.

Direktur Projek Strategis DT Peduli Muhammad Ihsan, mengatakan, DT Peduli akan terus berupaya membantu rakyat Palestina dan mendukung perjuangan mereka untuk merdeka.

“Alhamdulillah, DT Peduli masih terus berkomitmen untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat Palestina. DT Peduli akan terus mendoakan dan menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina serta terus menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaan ke Gaza dan sekitarnya melalui berbagai cara,” kata Ihsan.

Baca Juga: Terjawab Kapan THR dan Gaji ke-13 PNS 2024 Cair, Menkeu Sudah Lapor ke Jokowi

“Terima kasih para donatur yang terus mempercayakan DT Peduli sebagai mitra kebaikan bapak dan ibu. Kita doakan bersama supaya masyarakat Palestina selalu kuat, tegar, dan senantiasa ditolong oleh Allah Swt agar segera mendapatkan kemerdekaannya,” tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x