Termasuk Korea Utara, 12 Negara Ini Dilaporkan Nihil Kasus Covid-19

- 20 September 2020, 11:59 WIB
PANTAI fanning, Negara Kiribati. Kiribati menjadi salah satu negara yang hingga September 2020 ini belum dilaporkan adanya kasus Corona.*
PANTAI fanning, Negara Kiribati. Kiribati menjadi salah satu negara yang hingga September 2020 ini belum dilaporkan adanya kasus Corona.* /Pixabay

PRFMNEWS – Covid-19 saat ini telah menjadi pandemi global. Setidaknya ada 118 negara telah terinfeksi virus Corona. Dan tercatat, per 19 September 2020 ada 30,7 juta kasus positif Corona di dunia.

Virus ini sangat mudah menyebar, antara lain melalui kontak fisik dan droplet atau air liur orang yang terinfeksi. Hal ini menjadikan nyaris tak ada negara atau wilayah di dunia yang terbebas dari Covid-19.

Kendati demikian, ternyata masih ada negara atau wilayah di dunia yang dilaporkan bebas Covid-19 selain Benua Antartika.

Dikutip dari Aljazeera, berikut 12 negara yang dilaporkan dan diberitakan nihil alias bebas kasus Corona.

Baca Juga: Sinopsis Film Faster Yang Akan Tayang Malam Ini di Trans TV

1. Kiribati

Kiribati merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di Samudera Pasifik dengan ibukota negara Tarawa. Negara ini terdiri dari atol atau kumpulan terumbu karang yang berbentuk melingkar.

2. Kepulauan Marshall

Memiliki ibukota negara Majuro, Marshall Island merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik bagian barat. Hingga saat ini, belum ada laporan kasus Corona di negara ini.

3. Nauru

Negara ini hanya memiliki luas 21 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 10.000 orang. Nauru sendiri merupakan sebuah negara pulau kecil yang terletak di Samudra Pasifik.

4. Mikronesia

Mikronesia merupakan negara kepulauan berdaulat di Samudera Pasifik yang memiliki 4 negara bagian. Negara ini terletak berdekatan dengan Nauru, Kiribati, dan Kepulauan Marshall.

Baca Juga: Soal Warga yang Botram di Depan Pasar Baru Bandung, Satpol PP: Kita Sudah Berikan Imbauan

5. Palau

Negara ini letaknya tak jauh dari Provinsi Papua Barat dan Maluku Utara, serta Filipina. Palau sendiri terkenal dengan wisata Danau Ubur-ubur.

6. Samoa

Samoa termasuk ke dalam negara yang mempunyai wilayah terkecil di dunia. Negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik ini terdiri dari 2 pulan utama dan 7 pulau kecil.

7. Kepulauan Solomon

Negara ini terdiri dari 992 pulau. Negara ini terletak di Samudera Pasifik. Bagian timur Kepulauan Salomon berbatasan dengan Papua Nugini.

8. Tonga

Tonga merupakan negara yang tidak berdaulat Polinesia yang berbentuk negara kepulauan yang terdiri dari 177 pulau. Negara ini terletak di Samudera Pasifik bagian selatan.

9. Turkmenistan

Negara ini dikenal sebagai Turkmenia. Merupakan negara yang terletak di Asia Tengah. Sebagian wilayahnya merupakan hamparan gurun pasir Karakum.

Baca Juga: 5 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup, Warga Malah Manfaatkan untuk Foto-Foto

10. Tuvalu

Merupakan negara yang terletak antara Hawai dan Australia di Samudera Pasifik. Tuvalu dulunya dikenal sebagai Kepulauan Ellice.

11. Manuatu

Manuatu terletak di Samudera Pasifik bagian selatan. Negara ini memiliki berdekatan dengan Australia, Fiji dan Kepulauan Solomon.

12. Korea Utara

Ibu kota negara ini adalah Pyongyang. Korea Utara merupakan negara di Asia Timur, yang meliputi sebagian utara Semenanjung Korea.

Kira-kira negara mana nih yang ingin kamu kunjungi untuk berlindung dari Covid-19? Walaupun dikabarkan nihil kasus Corona, dari pada pergi ke negara tersebut lebih baik kamu tetap di rumah aja ya!.*** (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x