Vladimir Putin 'Dimarahi' Netanyahu Lewat Telepon Selama 50 Menit Gegara Tak Pro Israel

- 11 Desember 2023, 15:30 WIB
Perdana Menteri Israel Penjajah, Benjamin Netanyahu di pangkalan militer Kirya di Tel Aviv, Israel, 28 Oktober 2023.
Perdana Menteri Israel Penjajah, Benjamin Netanyahu di pangkalan militer Kirya di Tel Aviv, Israel, 28 Oktober 2023. /KOLAM/Kolam ABIR SULTAN via REUTERS/

PRFMNEWS - Vladimir Putin dan Benjamin Netanyahu berbicara panjang lebar pada Minggu, 10 Desember 2023, seiring dengan meningkatnya ketegangan di antara kedua pimpinan tersebut terkait dengan perang Israel-Hamas dan meningkatnya hubungan Rusia dengan Iran.

Perdana Menteri Israel tersebut menghabiskan 50 menit berbicara melalui telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam panggilan telepon selama 50 menit tersebut, Netanyahu mengkritik keras kerja sama berbahaya antara Rusia dan Iran dan menyatakan ketidaksenangannya terhadap sikap Moskow yang tidak memihak Israel di PBB serta badan internasional lainnya.

Demikian hal ini menurut sebuah pernyataan dari kantor perdana menteri Israel seperti dilansir PRFMNEWS dari The Times Of Israel.

Baca Juga: Lebih dari 100 Staf PBB di Gaza Tewas Akibat Serangan Udara Militer Israel

“Perdana Menteri menekankan bahwa negara mana pun yang akan mengalami serangan teroris kriminal seperti yang dialami Israel akan bertindak dengan kekuatan yang tidak kalah dengan negara tempat Israel beroperasi,” demikian pernyataan dari kantor PM Israel.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Netanyahu juga mengkritik keras kerja sama berbahaya antara Rusia dan Iran.

Netanyahu kemudian juga meminta agar Rusia menekan Palang Merah untuk mengunjungi dan memberikan obat bagi sekitar 137 sandera yang masih ditahan oleh Hamas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x