WSO Mengusung Tema Together We Are untuk Memperingati Hari Stroke Sedunia pada Hari Ini

- 29 Oktober 2023, 12:00 WIB
Hari Stroke Sedunia 2023.*
Hari Stroke Sedunia 2023.* /World Stroke Organization (WSO)

PRFMNEWS - Tanggal 29 Oktober merupakan peringatan Hari Stroke Sedunia atau World Stroke Day (WSD).

Hari Stroke Sedunia ini sudah ada sejak tahun 2006 yang dicetuskan oleh Organisasi Stroke Dunia atau World Stroke Organization (WSO).

Adanya peringatan Hari Stroke Sedunia ini bertujuan untuk memberitahu masyarakat akan pentingnya mengenai pencegahan stroke.

Baca Juga: Jasamarga Lakukan Perbaikan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Jadwalnya

Stroke sendiri merupakan penyakit yang terjadi, ketika pembuluh darah pecah dan adanya penyumbatan yang mencegah darah serta oksigen mencapai jaringan otak.
Diketahui, pada peringatan Hari Stroke Sedunia 2023 ini, WSO mengusung tema Together We Are dengan penggunaan tagar #GreaterThanStroke.

Selain itu dikutip dari World Stroke Organization (WSO) yang diunggah pada 7 Juni 2023, Stroke merupakan penyebab utama kecacatan di seluruh dunia dan setiap tahunnya lebih dari 12 juta orang menderita stroke.

Stroke membawa risiko kematian yang tinggi. Penyintas dapat mengalami kehilangan penglihatan dan/atau bicara, kelumpuhan, dan kebingungan.

Baca Juga: Limbah Terak Feronikel Punya Potensi Nilai Ekonomi Tinggi, Ungkap BRIN

Namun masih ada harapan, hingga 90% stroke dapat dicegah dengan mengatasi sejumlah kecil faktor risiko yang menyebabkan sebagian besar stroke.

Adapun hal penting mengenai pencegahan stroke, kita harus bisa memahami, mengidentifikasi, dan mengatasi risiko tertinggi terkena stroke, namun juga mudah ditangani.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x