40 Orang Dikabarkan Tewas Akibat Bom Bunuh Diri, pada Pidato Umum Politis di Pakistan

- 31 Juli 2023, 06:45 WIB
Akibat adanya bom bunuh diri yang meledak di Pakistan ketika terjadi rapat politik, puluhan orang tewas dan ratusan luka-luka.
Akibat adanya bom bunuh diri yang meledak di Pakistan ketika terjadi rapat politik, puluhan orang tewas dan ratusan luka-luka. /REUTERS/Fayaz Aziz/

PRFMNEWS - Sedikitnya 40 orang tewas akibat ledakan bom bunuh diri di sebuah masjid di Pakistan dan diperkirakan akan terus bertambah. Sementara korban luka saat ini mencapai lebih dari 130 orang.

Serangan bom itu terjadi pada sebuah pertemuan partai konservatif Jamiat Ulema Islam-Fazl (JUI-F), yang dikenal memiliki hubungan dengan politik Islam garis keras, di bekas daerah suku Bajaur, yang berbatasan dengan Afghanistan.

Petugas polisi distrik Nazir Khanse mengatakan belum ada konfirmasi tentang penyebab ledakan yang terjadi pada Minggu, 30 juli 2023 saat umat sedang melakukan shalat Dzuhur atau siang hari.

Baca Juga: Erdogan Titip Pesan untuk Jokowi Lewat Polwan Lulusan Terbaik Turkish National Police

Khan mengatakan 40 orang tewas dan lebih dari 130 lainnya luka-luka. Sementara itu Riaz Anwar, menteri kesehatan provinsi Khyber Pakhtunkhwa, mengatakan 44 orang telah dipastikan tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun pihak berwenang setempat mengatakan ledakan itu disebabkan oleh bom bunuh diri.

Dia mengatakan keadaan darurat telah diumumkan di rumah sakit Bajaur dan daerah sekitarnya dimana sebagian besar korban luka dibawa.

Baca Juga: Survey Menyebutkan, Indonesia Jadi Negara Nomor 1 yang Paling Percaya Tuhan di Dunia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x