Kentang Mustofa dan Keripik Kembang Geulis Garut Mejeng di Malaysia

- 30 Juli 2023, 21:30 WIB
Produk-produk makanan lokal unggulan Garut dipamerkan selama enam bulan di ruang promosi mall ternama di Malaysia, Mall Angsana dan Tanda Mata Melaka Malaysia.
Produk-produk makanan lokal unggulan Garut dipamerkan selama enam bulan di ruang promosi mall ternama di Malaysia, Mall Angsana dan Tanda Mata Melaka Malaysia. /Dok Pemkab Garut

PRFMNEWS - Produk-produk makanan lokal unggulan dari Kabupaten Garut dipamerkan di Malaysia.

Produk-produk makanan lokal unggulan Garut itu dipamerkan selama enam bulan di ruang promosi mall ternama di Malaysia, Mall Angsana dan Tanda Mata Melaka Malaysia.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi mengatakan, pameran ini dilakukan untuk meningkatkan pemasaran dan memberikan keuntungan bagi pelaku usaha di Garut.

Baca Juga: Pencarian Terhadap Warga yang Hilang Tertimbun Longsor di Cianjur Masih Terus Dilakukan

"Kami memfasilitasi pelaku usaha untuk melakukan ekspor sekaligus melakukan 'display' produk," ujarnya.

Dituturkan Ridwan, sejumlah produk makanan unggulan dari Garut itu di antaranya Deen Potato, Kentang Mustofa Ceuceu Suka, Cokusi, minuman tradisional dengan nama produk Gentong Mas, Liwet Instan 1001, Keripik Kembang Geulis, dan Sambal Instan.

Selain produk kuliner, kata dia, ada juga produk kerajinan yang menjadi ciri khas Kabupaten Garut seperti produk dari bahan baku kulit yang dipamerkan khusus di Mall Tanda Mata Melaka.

Baca Juga: Jam Malam Pelajar di Garut Sudah Mulai Diterapkan, Polisi Bersiaga

"Produk yang dikirimkan merupakan produk makanan dan minuman, khusus untuk Tanda Mata Melaka ada tambahan produk berupa produk 'craft'," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x