Terjadi Lagi, Polisi Tembak Warga Kulit Hitam di Amerika Serikat

- 25 Agustus 2020, 15:22 WIB
Ilustrasi penembakan terhadap warga sipil.
Ilustrasi penembakan terhadap warga sipil. /Dok PRFM.



PRFMNEWS – Kasus penembakan terhadap warga kulit hitam di Amerika Serikat kembali terjadi.

Kali ini, korban bernama Jacob Blake (29) yang tinggal di daerah Kenosha, negara bagian Wisconsin, ditembak oleh petugas kepolisian pada Minggu, 23 Agustus 2020 sore waktu setempat.

Juru bicara keluarga korban, Ben Crump mengatakan, Blake ditembak di bagian punggung dari jarak dekat.

Tiga anak Blake, kata Crump, juga menyaksikan peristiwa sadis itu dari jarak yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian.

 

Baca Juga: Persib Fokus Bangun Mental Bertanding

“Ketika dia berjalan untuk memeriksa anak-anaknya, polisi menembakkan senjata mereka beberapa kali ke punggung Blake pada jarak dekat. Ketiga anak laki-laki Blake hanya beberapa meter jauhnya dan menyaksikan polisi menembak ayah mereka,” kata Crump seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 25 Agustus 2020.

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, Blake terlihat berjalan menuju mobil dan diikuti oleh dua orang petugas polisi yang menodongkan pistol ke punggungnya, kemudian terdengar tujuh suara tembakan selagi Blake, yang terlihat tak bersenjata, membuka pintu mobil.

Belum diketahui apakah polisi melihat sesuatu di dalam mobil yang menyebabkan mereka menembak Blake, serta belum jelas pula apakah salah satu atau kedua polisi tersebut yang menembak.

 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x