Ratu Elizabeth II Ungkap Kesedihan Mendalam atas Kematian Shinzo Abe

- 9 Juli 2022, 13:11 WIB
Ratu Inggris, Elizabeth.
Ratu Inggris, Elizabeth. /instagram.com/@theroyalfamily

PRFMNEWS - Ratu Inggris Elizabeth II menyampaikan kesedihannya saat mengetahui mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tutup usia.

Ratu Elizabeth mengaku terpukul atas kematian mendadak Shinzo Abe dengan cara yang begitu tragis.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Jumat, 8 Juli tersebut, Ratu Elizabeth dengan senang hati mengingat pertemuannya dengan Shinzo Abe.

Baca Juga: Negara Jepang Terkejut dengan Insiden Pembunuhan Shinzo Abe

"Saya dan keluarga saya sangat sedih mendengar berita kematian mendadak dan tragis mantan Perdana Menteri, Shinzo Abe," kata Ratu Elizabeth dikutip prfmnews.id dari laman metro.co.uk pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Selain itu, Ratu Elizabeth mengatakan bahwa dia memiliki kenangan indah bersama Shinzo Abe dan istrinya selama pasangan itu melakukan kunjungan pertama mereka ke Inggris enam tahun lalu.

Baca Juga: Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Meninggal Usai Ditembak saat Berkampanye untuk Pemilihan Parlemen

“Saya memiliki kenangan indah bertemu Tuan Abe dan istrinya selama kunjungan mereka ke Inggris pada 2016. Cintanya pada Jepang, dan keinginannya untuk menjalin ikatan yang lebih dekat dengan Inggris," jelasnya.

Di akhir pernyataannya, Ratu Inggris juga tidak lupa menyampaikan rasa duka dan belasungkawa atas kematian Shinzo Abe kepada keluarganya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x