Inggris Peringatkan Pria Gay dan Biseksual soal Penularan Cacar Monyet di Kelompok Mereka

- 21 Mei 2022, 15:15 WIB
Virus cacar monyet dalam mikrograf tak bertanggal. ANTARA/Reuters/CDC/as.
Virus cacar monyet dalam mikrograf tak bertanggal. ANTARA/Reuters/CDC/as. /

PRFMNEWS - Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) memperingatkan komunitas pria gay dan biseksual di negaranya untuk mewaspadai penularan cacar monyet yang merebak luas di Inggris dan Eropa.

Hal ini lantaran sebagian besar kasus awal cacar monyet (monkey pox) yang terdeteksi terjadi pada pria gay dan biseksual.

"Sebagian besar kasus baru-baru ini di Inggris dan Eropa telah ditemukan pada pria gay dan biseksual, jadi kami secara khusus mendorong mereka untuk waspada terhadap gejalanya dan mencari bantuan jika khawatir," kata Kepala Penasihat Medis UKHSA, Dr Susan Hopkins.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Hapus Video Podcast Undang Pasangan Gay: Saya Tidak Dukung LGBT

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Inggris, hingga hari ini, UKHSA mencatat 11 tambahan kasus cacar monyet. Sehingga total kasus sejak 6 Mei 2022 kini menjadi 20 kasus.

Infeksi dapat ditularkan melalui kontak dekat atau kontak dengan pakaian atau linen yang digunakan oleh orang yang menderita cacar monyet.

Baca Juga: Netizen Serukan Unsubscribe Chanel YouTube Deddy Corbuzier Imbas Undang Pasangan Gay

Baca Juga: Felix Siauw Angkat Bicara Soal Podcast Deddy Corbuzier yang Undang Pasangan Gay

UKHSA mengimbau siapa pun dengan ruam atau lesi yang tidak biasa di bagian tubuh mana pun, terutama alat kelamin mereka, harus menghubungi NHS 111 atau menghubungi layanan kesehatan seksual jika mereka khawatir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x