Tanggapan KBRI Bern Setelah Warganet Beri Ulasan Negatif Sungai Aare di Google Maps

- 6 Juni 2022, 20:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (jaket kuning) saat ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (jaket kuning) saat ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss. /Kemenlu RI

PRFMNEWS – Sejak kabar menghilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss banyak masyarakat Indonesia yang mencari tahu terkait Sungai Aare.

Netizen juga ramai-ramai mengunjugi lokasi Sungai Aare yang berada di Google maps dan meninggalkan komentar serta penilaian.

Sayangnya banyak netizen yang memberikan penilaian dan komentar buruk terkait Sungai Aare. Hingga 6 Juni 2022 terdapat lebih dari 490 penilaian netizen, sebagian besar menilai keamanan Sungai Aare kurang.

Baca Juga: Tahan Tangis, Ridwan Kamil Ceritakan Apa yang Terjadi Hingga Wafatnya Eril Undang Doa Publik Tanpa Henti

Terkait hal tersebut, Duta Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad memberi tanggapan.

“Kita menyampaikan beberapa concern dan bapak Gubernur Ridwan Kamil sendiri menyampaikan beberapa concern dan saran apa yang kira-kira bisa diperbaiki agar kemudian Aare jadi lebih save lebih aman bagi mereka yang berenang terutama bagi mereka yang baru datang,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kampanye keamanan di Sungai Aare untuk meminimalisir terjadinya kasus serupa dengan mendiang Eril telah dilakukan sejak 2019. Seperti yang diketahui sebelumnya beberapa kejadian serupa setiap musim panas terjadi di Aare.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Perpisahan Haru untuk Emmeril Kahn Mumtadz

Kampanye “Aare You Safe” sendiri salah satunya memberikan tanda-tanda, indikator dalam bentuk digital, suhu udara, suhu air, signal di sungai, zona aman, zona bahaya dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x