Cerita Menkeu Sri Mulyani Kena Covid-19 di AS, Semangati Diri dan Imbau Masyarakat Segera Vaksin Booster

- 10 Mei 2022, 15:45 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/ /Twitter/@setkabgoid/

PRFMNEWS - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Saat sembuh setelah terpapar Covid-19, ia pun bercerita tentang pengalaman melalui masa isolasi mandiri (isoman) selama dua minggu usai mendapat vaksin booster.

Cerita Sri Mulyani positif Covid-19 hingga menjalani isolasi mandiri dengan melakukan aktivitas rutin untuk menyemangati diri agar segera sembuh, hingga mengaku mendapat manfaat lebih ketika sudah menerima vaksin booster diunggah ke akun Instagramnya @smindrawati pada Senin, 9 Mei 2022.

Sri Mulyani mengaku dirinya terpapar Covid-19 saat melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) dalam agenda pertemuan negara G20 dan IMF-World Bank.

Baca Juga: Netizen Serukan Unsubscribe Chanel YouTube Deddy Corbuzier Imbas Undang Pasangan Gay

"Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik yang begitu padat, sering dilakukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat). Juga di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular Covid-19," ujarnya, dikutip prfmnews.id pada Selasa, 10 Mei 2022.

Namun saat terinfeksi, ia merasa tidak mengalami gejala yang berat. Sebab, sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap hingga booster.

"Alhamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari," ungkapnya.

Sesuai aturan di AS, ia melakukan isolasi mandiri di New York. Selama isoman, dirinya rajin berjemur di bawah sinar matahari dari jendela di dalam kamar hotel sambil menghibur diri dengan membaca buku favoritnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x